Pangkogabwilhan III dan Diplomat Selandia Baru Bahas Nasib Pilot Susi Air di Timika

Senin, 13 Februari 2023 - 21:04 WIB
loading...
Pangkogabwilhan III dan Diplomat Selandia Baru Bahas Nasib Pilot Susi Air di Timika
Pangkogabwilhan III dan Diplomat Selandia Baru bertemu di Timika dan membahas nasib pilot Susi Air yang hingga kini belum diketahui keberadaannya. Foto: Istimewa
A A A
TIMIKA - Nasib pilot Susi Air , Phillip Mark Mehrtens yang diduga disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB ) Selasa, (7/2/2023) di Daerah Paro, Kabupaten Nduga hingga kini belum diketahui.

Hal itu juga yang menjadi tema pembahasan dalam pertemuan antara Pangkogabwilhan III Letjen TNI I Nyoman Cantiasa yang bertemu tiga orang Diplomat Selandia Baru dan dua Staf Kementerian Luar Negeri RI, di Rimba Papua Hotel Timika, Senin (13/2/2023).



Dalam pertemuan tersebut, para pejabat tersebut juga meninjau jalur evakuasi kesiapan rumah sakit di Kabupaten Mimika sebagai pelayanan penanganan Intensif apabila dilakukan evakuasi nanti.



Para diplomat tersebut antara lain Mr. Brendan Andrew Stanbury selaku Deputy Head (Misi Diplomatik Selandia Baru untuk Asean), Mr Patrick John Fitzgibbon selaku Sekretaris II (Politik) Kedutaan Besar Selandia Baru dan Mr Alexander Mcsporran selaku Sekretaris II Kedutaan Besar Selandia Baru, beserta Staf Menlu RI Dionisius Elvan Swasono dan Nicolas Hendrik Theodorus.

Pada kesempatan itu, para Diplomat tersebut menawarkan bantuan apabila ada yang diperlukan saat melakukan pencarian dan evakuasi Pilot Susi Air yang saat ini sedang dalam pencarian oleh Aparat Gabungan TNI Polri.



Sekaligus menyampaikan harapannya Pilot Philip Mark Mehrtens dapat ditemukan dalam keadaan aman dan selamat.

"Kita juga minta dukungan Internasional untuk membicarakan kepada Komisionir Tinggi Dewan HAM Internasional terkait masalah tersebut di atas," kata Pangkogabwilhan III dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)