Mayat di Gumuk Pasir Parangtritis Ternyata Korban Pembunuhan

Senin, 13 Februari 2023 - 20:15 WIB
loading...
Mayat di Gumuk Pasir Parangtritis Ternyata Korban Pembunuhan
Pelaku pembunuhan di Parangtritis. Foto: Yohanes/SINDOnews
A A A
BANTUL - Jajaran Unit Reskrim Polres Bantul berhasil mengungkap kasus penemuan mayat seorang pemuda bernama Hatta Rosid Ardiyanto (24) di Gumuk Pasir, Parangtritis, Jumat (10/02/2023).

Terbaru, polisi mengungkap bahwa hal tersebut merupakan cerita palsu.

"Awalnya kami mendapat informasi adanya penemuan mayat di Gumuk Pasir Parangtritis. Tetapi setelah kami lakukan penyelidikan, ini merupakan kasus penganiyaan yang menyebabkan orang meninggal dunia," kata Kapolres Bantul, AKBP Ihsan, di Mapolres Bantul, Senin (13/02/2023).



Berdasarkan ungkap kasus tersebut, polisi akhirnya mengamankan 6 orang pelaku yakni DB alias Ucil sebagai pelaku utama, RP, NN alias Briancuk, JW alias Ujek, YU alias Kincling dan BAM.

Lebih lanjut, Kapolres menyebut kasus penganiyaan ini dipicu oleh persoalan utang pribadi antara tersangka utama DB dan korban. DB kesal lantaran utang senilai Rp12,5 juta tak kunjung dibayarkan oleh korban.

"Saat ditagih korban ini malah memblokir kontak WhatsApp pelaku. Hal ini yang membuat pelaku geram," jelasnya.



Pelaku DB lalu mengajak teman-temannya menjemput paksa korban dan melakukan penganiayaan. Awalnya, korban dijemput menggunakan mobil Daihatsu Ferosa Nopol AB 1235 YZ di wilayah Kotagede.

Dari Kotagede, korban dibawa ke rumah DB di wilayah Kasihan. Di sepanjang perjalanan, korban sudah dianiaya oleh para pelaku. Sesampainya di rumah DB, korban kembali dipukuli hingga babak belur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3099 seconds (0.1#10.140)