alexametrics

Heboh, Warga Pineleng Temukan Bayi di Lahan Pemakaman

loading...
Heboh, Warga Pineleng Temukan Bayi di Lahan Pemakaman
Lokasi ditemukannya sesosok bayi oleh warga. Foto/Ist
A+ A-
MANADO - Warga Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, heboh pasca ditemukannya sesosok bayi yang diduga baru lahir di sebuah lahan pemakaman.

Bayi malang tersebut ditemukan Senin (13/7/2020) pukul 08.30 Wita oleh Hikma Taroreh, warga Desa Sea Jaga VII, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa.

Hikmah mengaku saat itu dirinya sedang mengambil ubi bete di belakang rumah dan tiba-tiba mendengar suara tangisan bayi.

Terkejut, dia pun menghubungi Salman Usman untuk sama-sama mencari sumber tangisan tersebut. “Bayi akhirnya ditemukan dan kondisi masih hidup. Setelah itu, bayi langsung diamankan. Kemudian dimandikan dengan air hangat dan dibawa ke Puskesmas Pineleng untuk mendapatkan penanganan medis,” katanya.



Penemuan bayi ini juga sempat viral di beberapa whatsapp grup (WAG). Bayi berkelamin laki-laki itu saat ditemukan masih terbungkus kain dan ditutup daun pisang kering. Sedangkan tali pusar masih lengkap.

Kapolsek Pineleng Iptu Gian Wiatma SIK kepada sejumlah wartawan membenarkan adanya penemuan bayi tersebut. (Baca juga: RS Rujukan COVID-19 di Gedung Kitawaya dan Bapelkes Siap Dioperasikan)



“Ya benar. Bayi tersebut pertama kali ditemukan warga dalam keadaan dibungkus kain dan ditutup daun pisang. Diperkirakan bayi itu baru dilahirkan kemudian langsung dibuang ke TKP. Saat ini orang tua bayi masih dalam proses penyelidikan,” ujarnya.
(boy)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak