Diskominfo Bone Bolango Hadirkan Wifi Gratis di Pasar Tradisional dan Lokasi Wisata

Senin, 13 Februari 2023 - 12:16 WIB
loading...
Diskominfo Bone Bolango Hadirkan Wifi Gratis di Pasar Tradisional dan Lokasi Wisata
Diskominfo Kabupaten Bone Bolango mendukung penuh layanan digital non tunai di Kabupaten Bone Bolango, di antaranya menyediakan wifi publik gratis di pasar tradisional dan lokasi wisata.
A A A
SUWAWA - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bone Bolango mendukung penuh layanan digital non tunai di Kabupaten Bone Bolango. Salah satu di antaranya menyediakan wifi publik gratis di pasar tradisional dan lokasi wisata.

"Wifi gratis Ini tidak hanya berfungsi memudahkan warga mengakses informasi, namun juga memfasilitasi pelayan transaksi digital lewat QRIS di pasar tradisional dan tempat wisata," ujar Kepala Bidang Informatika Andi Hendra Lahay.

Kabid merinci beberapa lokasi strategis wifi publik di Kabupaten Bone Bolango. Wifi publik ini tersebar di beberapa kecamatan, untuk pasar terdapat di Pasar Selasa dan Pasar Jumat di Kecamatan Kabila, Pasar Rabu dan Pasar Sabtu di Kecamatan Suwawa serta Pasar Bongoime dan Pasar Butu di Kecamatan Tilongkabila dan Pasar Kamis di Kecamatan Tapa hingga Pasar Molotabu di Kecamatan Kabila Bone.

"Lokasi pelelangan ikan di Desa Inengo pun terdapat titik wifi. Kehadiran wifi gratis ini diharapkan bisa memudahkan warga untuk traksaksi keuangan digital lewat QRIS," ujar Andi.

Kabid menambahkan tidak hanya di pasar tradisonal, wifi publik terdapat di taman-taman mesjid dan lokasi pariwista. Untuk di tempat Wisata Lombongo wifi gratis ini terdapat ditiga titik, yakni area VIP, area kolam renang, dan pintu masuk tempat wisata.

Bahkan wifi gratis hadir di daerah pesisir pantai, di Pantai Botutonuo terdapat di Lorong 3 dan Lorong 4 juga lokasi Wisata Hiu Paus. Sementara lokasi wifi publik area publik terdapat di Taman Takwa, Tinelo Park, Danau Perintis, alun alun, area Hotel Toewawa, RTH kabila, RTH Suwawa dan RTH Boidu.

Kabid menejaskan, untuk mengakses wifi publik ini sangatlah mudah, tidak perlu ribet, tinggal klik wifi publik dengan nama Pemkab Bone Bolango, login dan langsung bisa berselancar di dunia maya.

Andi yang dikenal supel itu menambahkan, selain taman dan tempat wisata, wifi publik juga terdapat di lapangan bola Suwawa Duano, lapangan bola Kabila, lapangan bola Tapa, tempat kuliner Tapa, Kuliner Center Point, tugu perbatasan Kabila dan Kota Gorontalo hingga Pos Covid Popodu. Ada juga lokasi videotrone Tapa, videotrone Alfamart Tanggilingo dan videotrone Polsek Kabila.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0957 seconds (0.1#10.140)