Dikepung Banjir, Begini Kondisi Macet Parah Kota Makassar Dilihat dari Atas Gedung

Senin, 13 Februari 2023 - 12:03 WIB
loading...
Dikepung Banjir, Begini Kondisi Macet Parah Kota Makassar Dilihat dari Atas Gedung
Kemacaten parah terjadi di Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Sulsel karena terendam banjir. Tampak deretan mobil terjebak macet dilihat dari atas gedung. Foto/SINDOnews/Anicolha
A A A
MAKASSAR - Kemacetan parah terjadi di Kota Makassar karena dikepung banjir, Senin (13/2/2023). Genangan banjir yang merendam ruas jalan utama di Kota Daeng diakibatkan hujan deras sejak dini hari.

Pantauan SINDOnews, sejumlah ruas jalan-jalan utama mengalami macet parah hingga terjadi penumpukan kendaraan. Di antaranya di ruas Jalan AP Pettarani, Jalan Urip Sumiharjo, Jalan Alauddin.



Kondisi yang sama terpantau di Jalan Sulawesi dan Nusantara yang sudah tidak bisa dilalui kendaraan karena air sudah setinggi hampir 1 meter.

"Kalau di Jalan Sulawesi sudah parah sekali karena ada mobil yang terendam, begitu juga di Jalan Nusantara," ujar salah seorang warga Makassar, Rudi Syarif, Senin (13/2/2023).

Dia bahkan menyebutkan, kemacetan terjadi hampir menyeluruh, warga yang hendak ke kantor ada yang memilih pulang ke rumah karena kendaraan sudah terjebak macet.

"Tadi saat ke kantor hampir 5 jam di jalan, ini mau kembali tidak bisa lagi," ujarnya.



Selain jalan-jalan utama kota, jalur tol juga sudah tergenang air, bahkan para pemotor terpaksa menerobos jalur yang hanya bisa dilalui kendaraan roda empat.

Rekaman video amatir yang beredar, tampak ratusan pemotor bersitegang dengan petugas di pintu tol karena para pemotor memaksa masuk, sementara petugas masih bertahan, namun mereka akhirnya menerobos jalur karena petugas tak bisa berbuat banyak.

Hingga saat ini hujan masih mengguyur Kota Makassar dan sekitarnya, bahkan sejumlah wilayah masih terancam jika hujan terus turun. Sementara Pemerintah Kota Makassar mengimbau warga tetap waspada dengan kondisi cuaca ekstrem yang saat ini melanda.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)