Partai Perindo Fasilitasi Santri Bersaing di Era Digital

Minggu, 12 Februari 2023 - 23:27 WIB
loading...
Partai Perindo Fasilitasi Santri Bersaing di Era Digital
TGB HM Zainul Majdi saat mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Haramain, Karawang, Minggu (12/2/23). Foto: MPI/Nilakusuma
A A A
KARAWANG - Ketua Harian DPP Partai Perindo, TGB HM Zainul Majdi menegaskan komitmen partai untuk mendukung dan memfasilitasi pondok pesantren agar santri bisa bersaing di era digital.

Menurut mantan Gubernur NTB dua periode ini, pendidikan pesantren memiliki pengaruh besar dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang handal termasuk dalam era digital.



“Partai Perindo komitmen memfasilitasi setiap pondok pesantren berkembang dalam era digital. Alasannya karena pendidikan yang ada di pondok pesantren berpengaruh dalam kehidupan bernegara. Oleh karena itu Partai Perindo siap komitmen para santri untuk berkembang dalam era digital saat ini," kata TGB saat mengunjungi Pondok Pesantren Nurul Haramain, Karawang, Minggu (12/2/23).



Menurut TGB, pondok.pesantren jangan hanya digunakan sebagai tempat belajar.

Lebih dari itu, pondok pesantren juga harus menjadi tempat pendidikan yang memiliki nilai internalisasi nilai-nilai kemasyarakatan yang tidak dimiliki sekolah umum.



“Tapi sistem pendidikan di pondok pesantren sudah baik dan harus selalu didukung,"katanya.

TGB juga menyampaikan keyakinannya jika santri di pondok pesantren bakal mampu beradaptasi menghadapi kemajuan zaman. Era digital yang sedang masuk saat ini juga akan bisa diadaptasi oleh para santri. "Jangan diragukan lagi jika para santri akan mampu bersaing di era digital," tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)