Daya Elektoral Kokoh, Erick Thohir Mendominasi Figur Cawapres Paling Potensial

Sabtu, 11 Februari 2023 - 19:27 WIB
loading...
Daya Elektoral Kokoh, Erick Thohir Mendominasi Figur Cawapres Paling Potensial
Daya elektoral kuat yang dimiliki Menteri BUMN Erick Thohir menjadikannya figur calon wakil presiden (cawapres) paling potensial. (Ist)
A A A
BANTEN - Daya elektoral kuat yang dimiliki Menteri BUMN Erick Thohir menjadikannya figur calon wakil presiden (cawapres) paling potensial. Sosok Erick Thohir begitu mendominasi dibanding dengan figur cawapres lainnya.

Pengamat Politik Yuari Prayanto mengatakan, Erick Thohir semakin menguat menuju Pilpres 2024. Bahkan kehadiran Erick Thohir menjadi favorit bagi masyarakat, meski terbilang sebagai figur tokoh profesional muda.

“Erick Thohir paling menonjol dibandingkan dengan figur-figur muda saat ini,” kata Yuari.

Dia mengungkapkan karakteristik Erick Thohir yang rendah hati dan punya semangat tinggi tentu membuatnya makin digemari. Hal demikian tidak terlepas dari kecemerlangan Erick Thohir dalam memimpin Kementerian BUMN.

Di samping itu, dia menyebut, Erick Thohir merupakan figur yang sangat visioner. Paling tidak dalam upaya, lanjut dia, untuk mempercepat laju kemajuan bangsa Indonesia di masa depan.

“Erick Thohir banyak membawa ide cemerlang dan membuka wawasan masyarakat Indonesia," terang Yuari.

Hal demikian, dia memaparkan, telah dibuktikan dengan menghadirkan banyak pencapaian di Kementerian BUMN. Mulai dari peningkatan pendapatan, program pro kerakyatan, serta komitmen pemberantasan korupsi.

"Idenya tidak ada habis-habisnya, ada aja idenya,” tutur Yuari.

Diketahui di bawah komando Erick Thohir, laba Kementerian BUMN alami peningkatan signifikan. Mulai dari Rp 13 triliun di tahun 2020 menjadi Rp 124,7 triliun di tahun 2021 lalu.

Berdasarkan data Kementerian BUMN triwulan III 2022, laba BUMN tercatat mencapai Rp 155 triliun. Situasi tersebut makin berkembang positif dan semakin bersa memunculkan potensi kenaikan hingga Rp 200 triliun.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)