Satpol PP Palembang Segera Panggil Sekelompok Pemuda yang Viral Mandi di BAM

Kamis, 09 Februari 2023 - 11:04 WIB
loading...
Satpol PP Palembang Segera Panggil Sekelompok Pemuda yang Viral Mandi di BAM
PALEMBANG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP akan memanggil sekelompok pemuda yang viral karena ulahnya berenang di Bundaran Air Mancur (BAM) Masjid Agung Palembang.
A A A
PALEMBANG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan memanggil sekelompok pemuda yang viral karena ulahnya berenang di Bundaran Air Mancur (BAM) Masjid Agung Palembang.

Kabid Bina Tibum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Palembang, Cherly Panggarbesi mengatakan, pihaknya akan memanggil para pemuda viral tersebut untuk diberikan edukasi.

"Mereka akan kita panggil, karena itu perbuatan yang tidak terpuji dan tak patut dicontoh," ujar Cherly, Kamis (9/2/2023).

Menurutnya, tindakan sekelompok pemuda tersebut dinilai telah melanggar Peraturan Daerah Nomor 44 Tahun 2002 tentang keamanan dan ketertiban di tempat umum.

Baca juga: Miris! Remaja Tunawicara Disetubuhi di Warung saat Sedang Belanja

Menurutnya, para pemuda tersebut hanya akan dibina dan diminta untuk meminta maaf agar tidak lagi mengulang perbuatan yang sama.

"Mereka nanti akan dibina dan diminta untuk tidak mengulangi perbuatannya supaya ada efek jera. Karena kalau tidak begitu nanti akan banyak orang yang akan melakukan hal yang sama," jelasnya.

Sebelumnya, viral di media sosial sekelompok pemuda bermain dan berenang di Bundaran Air Mancur Palembang Depan Masjid Agung.

Dalam video viral yang diupload akun @palembang_terciduk, terlihat empat orang pemuda yang berdiri di pinggir air mancur, lalu tiga orang di antaranya melepas baju bersiap menceburkan diri ke dalam kolam.

Berselang beberapa saat, dua orang pemuda masuk ke dalam kolam dan berenang, sementara dua orang lainnya masih berdiri di pinggir kolam.

Beragam respon netizen Palembang pun meramaikan kolom komentar. Tak sedikit yang mencecar dan ada pula yang menganggap hal tersebut adalah hal yang biasa.

"Dibagusi malah nak ngerusak.. Sekironyo dak biso bagusi nyo yo dijago jadilah dek.. Kalu kesetrum gek kamu disitu.. Ado ado bae gawe kamu ni, " ujar akun @adhe_greco

"Wkwkwk..biaso bae ooo..caro wong seneng beda2..dak ngerusak Idak..paling keno setrum gek" ujar akun @adittd (
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)