Emak-emak Dilatih Bikin Kerajinan Tangan dengan Metode Ecoprint

Rabu, 08 Februari 2023 - 22:07 WIB
loading...
Emak-emak Dilatih Bikin Kerajinan Tangan dengan Metode Ecoprint
Mak Ganjar Lampung melakukan pelatihan membuat kerajinan tangan dengan teknik ecoprint di Kahut Sigerbori, Kecamatan Kedaton, Bandarlampung, Rabu (8/2/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDAR LAMPUNG - Relawan Mak Ganjar Lampung roadshow ke sejumlah tempat. Mereka melakukan berbagai kegiatan positif dengan menyasar kaum ibu-ibu.

Koordinator Mak Ganjar Lampung Noor Nadhia Chrismaryantie mengatakan, dalam kegiatan yang mengambil tema ketahanan pangan, ada tiga lokasi yang mereka datangi pada Rabu (8/2/2023).

Pertama sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo itu hadir di Jalan Tirtayasa, Kecamatan Sukabumi, Kota Bandar Lampung. Di lokasi itu mereka menggelar sosialisasi dan menyampaikan tentang visi misi Ganjar Pranowo kepada emak-emak setempat.

"Emak-emak sangat antusias mendukung Pak Ganjar karena dinilai sangat memperhatikan masyarakat kecil dan ramah," kata Noor dalam siaran persnya.

Lalu lokasi kedua Mak Ganjar Lampung mendatangi daerah Kaliawi, Bandar Lampung dengan membagikan makanan dan salat berjamaah. "Kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi pengenalan Pak Ganjar kepada masyarakat setempat dan berdoa bersama semoga Ganjar Pranowo menjadi presiden," lanjutnya.

Di lokasi ketika, yakni di Kahut Sigerbori, Kecamatan Kedaton, Bandarlampung, Mak Ganjar melakukan pelatihan membuat kerajinan tangan dengan teknik ecoprint. "Kelas ecoprint ini adalah bentuk dukungan dan sosialisasi pemanfaatan sumber daya alam menjadi kerajinan tangan yang kreatif juga bernilai ekonomi," ujarnya.

Menurut Noor, kegiatan itu juga sebagai upaya Mak Ganjar Lampung dalam mengangkat produk lokal. "Juga memperkenalkan produk lokal yang sangat baik kualitasnya dan agar produk lokal bisa menjadi unggulan daerah yang menembus pasar nasional bahkan internasional," tandasnya.

Halimah (34) salah satu peserta pelatihan sangat mendukung acara tersebut. "Kami bisa bersilaturahmi dan saling kenal. Tujuannya agar bisa terjalin komunikasi yang baik dengan ibu-ibu," kata dia.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8098 seconds (0.1#10.140)