KONI Sulsel Lantik Pengurus KONI Sidrap Secara Virtual

Rabu, 15 Juli 2020 - 14:46 WIB
loading...
KONI Sulsel Lantik Pengurus KONI Sidrap Secara Virtual
Wakil Ketua KONI Sulsel Ambas Syam saat melantik pengurus KONI Sidrap secara virtual. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Wabah COVID-19 yang terus meningkat di Provinsi Sulawesi Selatan beberapa bulan ini, tak menghambat aktivitas KONI Sulawesi Selatan .

Termasuk melantik jajaran KONI Daerah, meski hanya melalui virtual, KONI melantik pengurus KONI Sidrap pada Rabu, (15/7/2020)



Proses pelantikan yang berbeda dari pelantikan pengurus KONI daerah sebelumnya, berlangsung dengan fasilitas zoom meeting, di ruang rapat kantor KONI Sulsel, dijalan Sultan Hasanuddin Nomor 40 Kota Makassar, yang terhubung secara online di Ballroom Al-Gony Hotel Grand Zidny Sidrap.

Pelantikan berlangsung sukses dan lancar dipimpin langsung oleh Wakil Ketua KONI Sulsel HM Ambas Syam didampingi Sekum KONI Sulsel DR Addien dan sejumlah pengurus KONI Sulsel lainnya.

Dalam layar virtual di Kabupaten Sidrap, terlihat hadir langsung Bupati Sidrap Dollah Mando yang didampingi unsur Forkopinda setempat. Prosesi pelantikan ini sendiri tidak jauh beda dengan pelantikan yang berlangsung secara tatap muka. Penyerahan bendera pataka, pemasangan pin serta penanda tanganan berita acara tetap dilakukan dan disaksikan melalui layar virtual.

Wakil Ketua KONI Sulsel Ambas Syam mengatakan, untuk pertama kalinya KONI Sulsel melaksanakan proses pelantikan pengurus KONI daerah, tidak dilaksanakan dengan cara tatap muka dan kehadiran fisik oleh pengurus KONI Sulsel. Selain untuk menghormati imbauan pemerintah agar memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19, juga merupakan pilihan terbaik saat pandemi corona tidak mereda.

"Kiranya wabah bukan hambatan, dan KONI Sulsel tetap berkomitmen meningkatkan semangat dalam melaksanakan pembinaan olah raga daerah ini," kata Ambas Syam.

Ambas Syam mengingatkan, yang terpenting perlunya sinergitas yang harmonis antara pengurus KONI Sidrap dengan Bupati Sidrap selaku pemangku kepentingan di daerah agar roda organisasi dan pembinaan olah raga bisa berjalan maksimal

"Tanpa sinergi untuk menciptakan atlet berprestasi tak mungkin terwujud, karena membangun prestasi butuh perjuangan yang harus disokong oleh pemangku kebijakan," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)