Diskominfo Bone Bolango Tandatangani Perjanjian Kinerja Tahun 2023, Ini Target Capaiannya

Rabu, 08 Februari 2023 - 16:28 WIB
loading...
Diskominfo Bone Bolango Tandatangani Perjanjian Kinerja Tahun 2023, Ini Target Capaiannya
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bone Bolango menandatangani perjanjian kinerja tahun 2023, di Ruang Kerja Kepala Dinas, Selasa (7/2/2023).
A A A
SUWAWA - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bone Bolango menandatangani perjanjian kinerja tahun 2023, di Ruang Kerja Kepala Dinas, Selasa (7/2/2023).

Penandatanganan tersebut disaksikan Kepala Dinas Kominfo Misnawaty Wantogia, Sekretaris Dinas Kominfo Ismail Huntua dan para pejabat administrator serta fungsional beserta staf.

Target perjanjian tersebut adalah bidang pelayanan administrasi perkantoran yang berkualitas. Indikator target pencapaian dokumen perencanaan dan keuangan yang disusun tepat waktu, peningkatan kapasitas ASN serta pemanfaatan sarana dan prasarana aparatur sesuai peruntukannya dengan capaian target 100 persen.

Sementara pada bidang komunikasi target yang ingin dicapai yaitu meningkatnya transparansi Informasi Komunikasi Publik, meningkatnya pengamanan Data dan Sandi di OPD, serta meningkatnya ketersediaan data statistik sebagai bahan informasi.

Indikator target pencapaian meliputi Informasi dan Komunikasi Publik yang terlaksana, ketersediaan data statistik untuk pembangunan daerah dengan persentase 100 persen serta pengamanan data dan aplikasi dengan persentase 17 persen.

Pada bidang informatika target yang ingin dicapai yaitu meningkatnya pelayanan e-Govement dengan indikator target aplikasi OPD berbasis e-Goverment yang terintegrasi dengan data center dengan capaian target 20 persen.

Kepala Dinas Kominfo Misnawaty Wantogia menegaskan setelah perjanjian kinerja ini dilakukan semuanya harus diwujudkan dan menjadi tanggung jawab masing-masing pejabat.

"Ini harus dipertanggungjawabkan dengan benar sebab keberhasilan dan kegagalan ada di tangan Anda sebagai pejabat yang menandatangani," tegasnya.

Misnawaty juga mengungkapkan pihaknya akan memberikan supervisi yang diperlukan serta akan melakukan evaluasi akuntabilitas kinerja terhadap capaian kinerja dari perjanjian ini.

"Jika ini berhasil maka akan ada penghargaannya dan jika gagal tentu akan ada sanksinya," pungkasnya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)