Visa Dorong Inovasi Digital Perluas Jangkauan Ekosistem Pembayaran

Selasa, 07 Februari 2023 - 22:10 WIB
loading...
Visa Dorong Inovasi Digital Perluas Jangkauan Ekosistem Pembayaran
Visa siap mendorong inovasi digital dalam ekosistem pembayaran regional dan membangun kemitraan baik dengan pemerintah maupun pemangku kepentingan industri. Foto ist
A A A
BOGOR - Visa siap mendorong inovasi digital dalam ekosistem pembayaran regional dan membangun kemitraan baik dengan pemerintah maupun pemangku kepentingan industri.

Sebagai perusahaan terkemuka dalam pembayaran digital, Visa sendiri telah mengumumkan perubahan untuk dua posisi kepemimpinan senior di wilayah Asia Pasifik. Perubahan ini berlaku mulai 1 April 2023.

Dalam struktur baru ini, Chris Clark diangkat menjadi Chairman Asia Pacific, dari sebelumnya sebagai Regional President. Sementara itu, Stephen Karpin ditunjuk menjadi Regional President Asia Pacific.

Chris Clark mengatakan, pihaknya akan mendukung inisiatif regional dan global, termasuk rencana mengembangkan hubungan strategis dengan pemerintah maupun pemangku kepentingan industri.

Sebagai Regional President Visa Asia Pasifik, lanjut Chris Clark, selama sepuluh tahun terakhir, dirinya telah berkomitmen untuk memperluas jangkauan pembayaran digital dan mengembangkan bisnis.

"Kami menjalin hubungan yang kuat dengan klien dan mitra kami, mendorong inovasi digital dalam ekosistem pembayaran regional dan membangun kemitraan baru dengan perusahaan fintech, baik yang sudah mapan maupun baru memulai," beber Chris Clark.

Semua ini, tentu didukung oleh tim professional di sektor pembayaran yang luar biasa. "Saya sangat antusias untuk menduduki peran baru ini, dan saya tahu bahwa Stephen Karpin adalah orang yang tepat untuk mendorong pertumbuhan bisnis yang kuat bagi semua klien dan mitra kami," ujarnya.

Stephen Karpin menyampaikan, sepanjang 20 tahun karirnya di Visa, Chris telah menunjukkan kepemimpinan yang patut dicontoh. Chris berhasil meningkatkan bisnis Asia Pasifik kami hingga lebih dari dua kali lipat.

"Selain bakat bisnisnya yang besar, Chris dikenal karena komitmennya yang mendalam kepada klien maupun tim kami di seluruh pasar kami. Saya berharap dapat mengikuti jalan yang telah ia tetapkan, melanjutkan kerjasama dengan klien dan mitra kami,” katanya.

Sebagai Regional President, Stephen Karpin akan bertanggung jawab atas operasi bisnis penuh, manajemen klien, dan rencana go-to-market untuk wilayah tersebut, yang berbasis di Kantor Pusat Regional Visa di Singapura.

"Misi kami adalah menghubungkan dunia melalui jaringan pembayaran yang paling inovatif, mudah, andal, dan aman, yang memungkinkan individu, pelaku usaha, dan perekonomian untuk terus berkembang," bebernya.

Pihaknya meyakini bahwa ekonomi yang inklusif akan mampu memberdayakan semua orang di mana pun mereka berada. "Kami juga meyakini bahwa akses merupakan fondasi utama untuk terus mendorong pergerakan uang di masa depan," pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2891 seconds (0.1#10.140)