Kepala Dusun di Grobogan Jatuh Bangun Diburu dan Dihajar Massa karena Mencuri Dompet Warga

Selasa, 07 Februari 2023 - 17:13 WIB
loading...
Kepala Dusun di Grobogan Jatuh Bangun Diburu dan Dihajar Massa karena Mencuri Dompet Warga
Kepala Dusun di Grobogan sempat jatuh bangun dikejar dan dihajar massa usai kedapatan mencuri dompet warga. Foto: Tangkapan Layar CCTV
A A A
GROBOGAN - Kepala dusun di Grobogan tak berdaya dihajar massa setelah ketahuan mencuri dompet berisikan uang yang disimpan di dalam jok motor. Dia bahkan jatuh bangun dari kejaran warga.

Dalam rekaman kamera CCTV, sang kepala dusun sempat kabur dari kejaran warga hingga bersembunyi di sebuah kandang ayam di Desa Bologarang, Kecamatan Penawangan, Grobogan, Jawa Tengah beberapa hari lalu.

Pelaku terjatuh dan tertangkap di belakang kandang ayam. Dia kemudian diseret ke ruang depan kandang ayam dan terus dihujani pukulan oleh warga yang sudah geram.



Pelaku yang diketahui seorang perangkat Desa Parakan, Kecamatan Karangrayung, Grobogan, mencuri sebuah dompet berisikan uang senilai Rp450 ribu milik seorang warga yang tengah memancing di pinggir sawah.



Sementara pelaku saat itu sedang meminum kopi di warung dekat korban memancing. Pelaku sempat berpamitan sebentar kepada pemilik warung beberapa menit dan kembali lagi untuk menghabiskan kopinya.

“Melihat ada motor parkir di pinggir sawah, pelaku mondar-mandir hingga tiga kali untuk memastikan kondisi aman,” tutur pemilik warung kopi, Menik.

Mengetahui tidak ada warga yang melihat, perangkat desa tersebut kemudian melancarkan aksinya, pelaku kemudian mencongkel jok motor dan mengambil dompet yang tersimpan di dalam bagasi motor. “Anak korban yang masih kecil saat itu berada di samping motor langsung berteriak,” ujarnya.



Pelaku kemudian kabur melarikan diri, warga yang melihat langsung mengejar pelaku, karena kondisi terdesak, pelaku kabur bersembunyi di kandang ayam yang berjarak seratus meter dari lokasi kejadian.

Mengetahui ada penunggu kandang ayam, pelaku langsung kabur dari samping kandang ayam. “Pelaku langsung kabur,” tutur Syahrul, penunggu kandang ayam.

Penunggu kandang ayam bersama warga kemudian mengejar pelaku hingga ke belakang kandang, pelaku tertangkap setelah terjatuh di sawah, pelaku akhirnya diseret menuju halaman depan kandang ayam dan menjadi bulan-bulanan warga.



Sementara itu, dompet korban yang sudah diambil uangnya dibuang di pinggir jalan untuk menghindari amuk massa yang lebih besar pelaku digiring ke Polsek Penawangan.

Kasat Reskrim Polres Grobogan, AKP Kaisar Ariadi Pradisa menyebutkan, saat ini pelaku masih dalam proses pemeriksaan polisi. Dia menjelaskan, saat ini pelaku dan korban sudah dimediasi oleh pihak kepolisian dan berujung damai.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4096 seconds (0.1#10.140)