GMC Gelar Pelatihan Mengolah Sampah Bersama Milenial Sanggau

Senin, 06 Februari 2023 - 17:51 WIB
loading...
GMC Gelar Pelatihan Mengolah Sampah Bersama Milenial Sanggau
Relawan GMC Kalbar menggelar pelatihan mengolah sampah menjadi benda yang layak pakai atau bermanfaat di Jalan Sompu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau. Kegiatan ini diikuti 115 peserta. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SANGGAU - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar pelatihan mengolah sampah menjadi benda yang layak pakai atau bermanfaat. Tujuannya mengajak kaum milenial di Kalbar agar sama-sama bersinergi dalam kegiatan positif.

Pelatihan yang digelar di Jalan Sompu, Vila Bank Sampah, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau ini diikuti 115 peserta. "Mereka merupakan anak muda dan mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Sanggau serta Sekadau," kata Korwil GMC Kalbar Nur Yahdi dalam siaran persnya, Senin (6/2).

Menurut Yahdi, para peserta itu berasal dari dua komunitas yakni SIGAP dan Bank Sampah. "Kegiatan GMC juga bergerak di bidang pelatihan dan membuat kaum milenial proaktif di bidangnya," lanjutnya.

Nur pun tak henti-hentinya menyuarakan dan mengajak kaum milenial Kabupaten Sanggau untuk turut andil serta berkolaborasi dengan masyarakat setempat. "Tujuannya untuk bisa menghasilkan kegiatan positif dan bermanfaat kepada masyarakat," ujarnya.

GMC Kalbar akan berusaha menjadi wadah untuk kaum milenial berkreasi lebih mandiri dan lebih peka terhadap lingkungan. Di sela-sela pelatihan, GMC Kalbar juga menyosialisasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk bisa maju di Pilpres 2024.

Andika (25), salah satu anak muda asal Sanggau mengaku sangat mendukung kegiatan yang diadakan GMC Kalbar.
Menurut dia, kegiatan pelatihan mengolah sampah itu sangat positif. "Ini sangat bagus untuk mengasah kreativitas dan menambah pengetahuan kami dalam pengelolaan sampah," kata Andika.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5575 seconds (0.1#10.140)