Kebakaran Landa Rumah Warga di Kota Madiun, 2 Penghuni Terluka saat Menyelamatkan Diri

Senin, 06 Februari 2023 - 09:57 WIB
loading...
Kebakaran Landa Rumah Warga di Kota Madiun, 2 Penghuni Terluka saat Menyelamatkan Diri
Kebakaran melanda rumah milik Sugiwardana di Jalan Bali, Kelurahan Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur, Sening (6/2/2023). iNews TV/Arif
A A A
MADIUN - Kebakaran melanda rumah milik Sugiwardana di Jalan Bali, Kelurahan Kartoharjo, Kota Madiun , Jawa Timur, Sening (6/2/2023). Akibatnya, dua penghuni rumah mengalami luka bakar saat menyelamatkan diri. Selain itu kebakaran, juga menghanguskan lima kendaraan bermotor.

Petugas pemadam kebakaran dan Satpol PP Kota Madiun langsung meluncur ke lokasi guna menjinakan api yang kian membesar.

Salah seorang penghuni rumah, Aurel mengatakan, saat kebakaran terjadi dirinya tengah tidur, tiba tiba dibangunkan oleh kakaknya yang memberitahukan adanya kebakaran.

"Bersama adik dan nenek, saya berusaha menyelamatkan diri lewat jalan belakang. Karena panik saat memanjat pagar tangan adik saya terluka, dan saya mengalami luka pada bagian kaki," ujar Aurel.

Warga sekitar, Tofan mengaku sudah berusaha memadamkan api bersama tetangga lainya. Namun besarnya kobaran api tak mampu dijinakkan oleh warga dengan alat seadanya. " Kalau tidak salah, api membesar dari bagian depan dan menjalar ke bangunan utama," sebut Tofan.

Baca: Polisi Akan Periksa Kejiwaan Mama Muda Tersangka Pencabulan 17 Anak-anak.

Kasi operasi dan pemadam kebakaran Satpol PP dan Damkar Kota Madiun Anang Dwi Sulistyanto mengatakan bahwa pihaknya, mengerahkan tiga unit mobil Damkar dan dibantu satu unit truk tangki BPBD Kota Madiun. "Api bisa dipadamkan satu jam kemudian. Dugaan awal penyebab kebarakan korsleting listrik," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0997 seconds (0.1#10.140)