Atasi Kejahatan Dunia Maya, Polda Jabar Bentuk Direktorat Reserse Siber

Sabtu, 04 Februari 2023 - 21:02 WIB
loading...
Atasi Kejahatan Dunia Maya, Polda Jabar Bentuk Direktorat Reserse Siber
Polda Jabar bakal membentuk Direktorat Reserse Siber untuk menangani beragan kejahatan siber yang belakangan marak terjadi. Foto/ist
A A A
BANDUNG - Polda Jawa Barat membentuk Direktorat Reserse Siber Polda Jabar dalam upaya mengatasi kejahatan di dunia maya yang belakangan marak terjadi.

Upaya pembentukan direktorat khusus tersebut ditandai dengan verifikasi kesiapan pembentukan Direktorat Siber Polda Jabar oleh Tim Verifikasi Kementrian PAN-RB dan Srena Polri di Aula Herman Sudjanadiwirja Mapolda Jabar, Rabu 1 Februari 2023 lalu.

Wakapolda Jabar, Brigjen Pol Bariza Sulfi yang memimpin pelaksanaan kegiatan mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PAN-RB dan Srena Polri atas dukungannya.

"Pembentukan Direktorat Siber Polda Jabar guna menunjang kinerja Polda Jabar dalam menangani kasus-kasus Siber diera 4.0," kata Brigjen Bariza dalam keterangan resminya, Sabtu (4/2/2023).

Baca juga: Minyakita Langka, Polda Jabar Turun Tangan Awasi Jalur Distribusi

Sementara itu, Asisten Deputi Kementerian PAN-RB mengapresiasi kinerja Polda Jabar yang telah mengungkap berbagai macam kasus kejahatan siber sehingga Polda Jabar terpilih masuk kriteria untuk pembentukan Direktorat Reserse Siber.

Kementerian PAN-RB juga akan terus mendorong kemajuan penanganan kejahatan siber di Polda Jabar dengan harapan bisa terus meningkatkan penanganan kasus kejahatan siber.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)