Angkut 20 Ton Beras, Truk Fuso Terperosok di Pringsewu Lampung

Sabtu, 04 Februari 2023 - 18:05 WIB
loading...
Angkut 20 Ton Beras, Truk Fuso Terperosok di Pringsewu Lampung
Truk fuso terperosok. Foto: Indra/SINDOnews
A A A
PRINGSEWU - Truk Fuso bernomor Polisi BE 9160 CD bermuatan 20 ton beras terperosok di tepi ruas jalan lintas Barat Sumatera KM 33-34 Pringsewu, Lampung. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Akibatnya, arus lalu lintas menjadi tersendat karena kendaraan melintang di sebagian badan jalan. Beruntung polisi sudah berada di lokasi dan mengatur kelancaran arus lalu lintas.



Pengemudi truk, Nanang Agus Setiawan (40) menerangkan, saat kejadian truknya sedang mengangkut 400 karung beras dengan berat 20 ton. Beras tersebut rencananya akan dibawa menuju Provinsi Bengkulu.

"Saat di lokasi, gorong-gorong ambles karena tidak kuat menahan beban kendaraan. Akibatnya, roda bagian belakang sebelah kanan terperosok kedalam gorong-gorong," katanya, Sabtu (4/2/2023).



Sementara itu, Kanit Turjawali Satlantas Polres Pringsewu, Aiptu Joko Prihandoko menjelaskan, setelah menerima informasi tersebut pihaknya langsung menerjunkan personel ke lokasi kejadian.

"Badan kendaraan melintang di separo jalan, arus lalu lintas tersendat dari kedua arah dan untuk menghindari kemacetan lebih parah. Kami memberlakukan rekayasa lalulintas sistem buka tutup," jelasnya.

Dijelaskan dia, saat ini truk sudah berhasil dievakuasi dan arus lalu lintas sudah berjalan normal kembali.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2088 seconds (0.1#10.140)