Bantu Sektor Pendidikan Pascagempa, MNC Peduli Salurkan Tenda Kelas Darurat melalui Bupati Cianjur

Jum'at, 03 Februari 2023 - 13:50 WIB
loading...
Bantu Sektor Pendidikan Pascagempa, MNC Peduli Salurkan Tenda Kelas Darurat melalui Bupati Cianjur
MNC Peduli menyalurkan bantuan masyarakat dalam bentuk kelas tenda darurat melalui Pemerintah Kabupaten Cianjur. SINDOnews/Ricky
A A A
CIANJUR - Dua bulan pascagempa yang melanda Kabupaten Cianjur masih menyisakan dampak yang besar dalam kehidupan keseharian warga. Kerusakan tidak hanya berdampak pada rumah warga, melainkan sejumlah fasilitas termasuk fasilitas pendidikan .

Lebih dari 500 fasilitas pendidikan rusak, sehinggan proses belajar mengajar bagi anak-anak terhambat. Meskipun sempat terhenti, tentunya anak-anak di Cianjur harus segera kembali bersekolah untuk mengejar ketinggalan dalam pembelajaran.

Saat ini, sekolah sudah mulai dilaksanakan dengan fasilitas tenda kelas darurat. Namun, karena banyaknya sekolah yang rusak tentunya kebutuhan tenda kelas darurat masih banyak dibutuhkan untuk menutupi kebutuhan para siswa.

Melihat kebutuhan tersebut, MNC Peduli menyalurkan bantuan masyarakat dalam bentuk kelas tenda darurat melalui Pemerintah Kabupaten Cianjur yang diserahkan langsung oleh Ketua MNC Peduli Syafril Nasution kepada Bupati Cianjur H. Herman Suherman di Pendopo Bupati Cianjur, Jumat (3/2/2023).

Ketua MNC Peduli, Syafril Nasution mengatakan, MNC memberikan bantuan berupa 10 tenda dengan kapasitas besar kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur.

Tenda tersebut, kata dia, diberikan khusus belajar bagi para siswa sekolah dasar yang bangunan sekolahnya ambruk karena gempa yang melanda Cianjur.

"Kita berikan bantuan berupa tenda, karena kapasitas besar yang bertujuan untuk sekolah. Dan tenda ini khusus anak SD," kata Syafril usai memberikan tenda, di Pendopo Cianjur, Jumat (3/12/2023).

Lanjut Syafril, bantuan yang diberikan MNC Peduli kepada Cianjur bukan hayang kali ini, namun sebelumnya MNC telah memberikan bantuan berupa logistik kepada masyarakat Cianjur terdampak gempa.

"Respon dari Pemda sangat bagus sekali, karena bantuan ini bukan yang pertaman kali, karena sebelumnya sudah beberapakali dan memberikan bantuan logistik dan lainnya," ujarnya.

Baca: Perindo Datang, Korban Banjir di Kelurahan Bailang Senang.

Menghadapi bulan Ramdhan, MNC Peduli, kata dia, akan kembali memberikan bantuan. "Kedepannya, apalagi menghadapi bulan ramdhan, karena menurut Pak bupati perlu banyak makanan. Sementara masyarakat belum berani pulang ke rumahnya masing masing," ungkapnya.

Pihaknya berharap, semoga Cianjur segera pulih kembali pasca Gempa Cianjur. "Harapan kami semoga ini bisa segera pulih kembali. Selain itu saya berharap tidak hanya MNC, namun dari swasta lainnya untuk membantu Pemda Cianjur dalam menangani pasca bencana ini, agar masyarakat cianjur bisa kembali bangkit," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)