Papdesi Karawang Gelar Musda, Sinergikan Propram Pusat dan Daerah

Kamis, 02 Februari 2023 - 08:37 WIB
loading...
Papdesi Karawang Gelar Musda, Sinergikan Propram Pusat dan Daerah
Papdesi Kabupaten Karawang menggelar musda, Rabu (1/2/2023). Kegiatan itu untuk memperkuat konsolidasi dan sinergisasi program pusat dan daerah, khususnya Jawa Barat. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KARAWANG - Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Kabupaten Karawang menggelar musyawarah daerah (musda). Kegiatan itu untuk memperkuat konsolidasi dan sinergisasi program pusat dan daerah, khususnya Jawa Barat.

Kegiatan ini juga dihadiri DPP Papdesi Pusat, Wargiyati dan Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepulloh. "Kegiatan ini merupakan agenda tahunan kami. Seluruh lurah atau kades berkumpul untuk melakukan konsolidasi dalam rangka memperkuat pembangunan desa secara berkelanjutan," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Papdesi Karawang, Deni Supriatna di Hotel Front One Akshaya, Kabupaten Karawang, Rabu (1/2/2023).

Deni berpendapat, desa di Karawang perlu mendapatkan penanganan khusus guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Termasuk memperbaiki kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui pembangunan sarpras serta pengembangan ekonomi berbasis kerakyatan.

"Barusan juga kan ada pak wakil bupati. Ya, bagaimana ke depannya pembangunan Karawang itu akan dilakukan dan kami sebagai kepanjangan tangannya siap mengeksekusi setiap instruksi dari kepala daerah,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, relawan Jaringan Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) juga hadir. Deni dan jajarannya menerima baik kehadiran relawan Des Ganjar untuk menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo.

Menurut Deni, Ganjar memang bukan sosok yang asing di mata Papdesi. "Kami menyambut baik itikad baik dari relawan Des Ganjar ini. Pokoknya siapapun presiden mendatang Insyaallah kami dukung. Yang penting sosoknya yang bisa memberi perhatian lebih untuk membangun kesejahteraan masyarakat perdesaan," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1450 seconds (0.1#10.140)