Viral! Gadis Ternate Hilang, Ternyata Kabur ke Bitung Gara-gara Skripsi

Rabu, 01 Februari 2023 - 16:44 WIB
loading...
Viral! Gadis Ternate Hilang, Ternyata Kabur ke Bitung Gara-gara Skripsi
Gadis Ternate yang dilaporkan hilang sejak Jumat (27/1/2023) akhirnya berhasil ditemukan di rumah temannya di Kota Bitung. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BITUNG - Seorang gadis asal Kota Ternate, Maluku Utara, dilaporkan hilang sejak Jumat (27/1/2023). Hilangnya gadis berinisial NA yang berstatus sebagai mahasiswa tersebut, sempat viral di media sosial.



Ayah NA, sempat melaporkan kejadian hilangnya anak gadisnya tersebut ke polisi. Setelah dilakukan penelusuran dan pencarian, ternyata NA kabur ke rumah temannya di Kota Bitung, Sulawesi Utara.



Anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Samudera (KPS) Bitung, turut membantu melakukan pencarian dan penjemputan terhadap NA. "Sempat viral di media sosial, seorang mahasiswi dilaporkan hilang oleh ayahnya," ujar Kabid Humas Polda Sulawesi Utara, Kombes Pol. Jules Abraham Abast.



Jules menambahkan, gadis yang hilang tersebut akhirnya berhasil ditemukan sedang berada di Kota Bitung, yakni di rumah teman perempuan, pada Senin (30/1/2023) sekitar pukul 19.50 Wita.

Dia mengatakan, diduga NA kabur dari rumah setelah sakit hati karena ditegur oleh ayahnya terkait skripsi. "NA merasa sakit hati setelah ditanyai oleh ayahnya kapan akan menyelesaikan skripsinya. Ia kemudian diduga nekat pergi dari rumah tanpa sepengetahuan orang tua, menuju Kota Bitung, dengan menumpang kapal feri," ujar Jules.



Sampai di Kota Bitung, NA lalu menuju ke rumah teman perempuannya yang berada di Kelurahan Madidir Weru, yang ia kenal melalui Facebook dan Instagram. "Polisi berhasil menemukan NA di Kelurahan Madidir Weru, dalam keadaan sehat jasmani dan rohani. NA dibawa ke Polsek KPS Bitung, dan diserahkan ke orang tuanya," katanya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)