Komplotan Asal Kulonprogo Gondol 4 Motor Cewek Dikenal Melalui Aplikasi Tan Tan

Rabu, 01 Februari 2023 - 11:57 WIB
loading...
Komplotan Asal Kulonprogo Gondol 4 Motor Cewek Dikenal Melalui Aplikasi Tan Tan
Bermula dari aplikasi Tan Tan, tiga komplotan asal Kulonrogo ini berhasil mengelabui empat wanita yang mereka ajak berkenalan untuk membawa lari sepeda motornya. Foto SINDOnews
A A A
KULONPROGO - Bermula dari aplikasi Tan Tan, tiga komplotan asal Kulonrogo ini berhasil mengelabui empat wanita yang mereka ajak berkenalan untuk membawa lari sepeda motornya. Tiga orang tersebut adalah EC (26) warga Hargorejo Kokap, AS (24) Hargotirto Kokap dan Ny TI (27) warga Kaliwilut Sentolo



Ketiganya berhasil diamankan oleh Polsek Mantrijeron Kota Yogyakarta berkat laporan salah satu korbannya, AH (21) warga Gunungkidul. Perempuan ini terpaksa kehilangan sepeda motornya Honda Beat miliknya.

Kapolsek Mantrijeron Kompol Rapiqoh SH mengatakan, peristiwa berawal saat korban kenal dengan salah satu pelaku EC melalui aplikasi mencari 'Tan Tan', Sabtu (14/1/2023).

Setelah itu mereka berkomunikasi secara intens, pelaku lantas membujuk rayu korban untuk keluar makan. "Tanpa curiga, korban menuruti permintaan pelaku," kata dia, Rabu (1/2/2023).

Pelaku kemudian menjemput korban dengan mobil di kost daerah Jalan Kaliurang. Korban dan pelaku kemudian makan dan akan dilanjutkan jalan-jalan ke pantai parangtritis Bantul. Saat keluar, posisi pelaku naik mobil bersama dua orang temannya.

Sedangkan korban mengendarai sepeda motor Honda Beat dari kost menuju Jalan Parang Tritis. Saat berada di Jalan Parangtritis Mantrijeron, korban lantas memarkirkan motor di salah satu toko berjejaring."Selanjutnya korban diminta masuk ke mobil, di dalam mobil sudah ada satu orang cowok dan satu cewek teman pelaku," terang dia.

Ketika berada di kawasan Pantai Parangtritis, mereka menginap di sebuah losmen. Namun nahas, saat dalam perjalanan kembali, korban diminta oleh pelaku turun dari mobil dengan dalih menengok posisi ban yang bocor.

Saat korban diminta turun dari mobil untuk menengok ban yang bocor, korban langsung ditinggal di jalan sendirian. Beruntung korban ditemukan oleh ojek online, Minggu (15/1/2023) pukul 03.00 WIB.

Kemudian diantar menuju penitipan sepeda motor miliknya dan ternyata setelah sampai di toko motor korban sudah tidak ada di tempat. "Setelah melihat CCTV ternyata yang mengambil motor korban yakni orang yang mengajaknya pergi dan kenal di aplikasi 'Tan Tan'," tandasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2349 seconds (0.1#10.140)