Sang Istri Bakal Maju Pilwakot Bandung, Ridwan Kamil: Belum Tentu Diizinkan

Selasa, 31 Januari 2023 - 23:11 WIB
loading...
Sang Istri Bakal Maju Pilwakot Bandung, Ridwan Kamil: Belum Tentu Diizinkan
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengaku belum memberikan izin kepada istrinya Atalia Praratya Kamil untuk maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Bandung di 2024 mendatang. SINDOnews/Wahyudi
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil , mengaku belum memberikan izin kepada istrinya Atalia Praratya Kamil untuk maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Bandung di 2024 mendatang. Namun jika sang istri berkeinginan maju, Ridwan Kamil mengaku tak akan menghalanginya.

Hal itu ditegaskan Ridwan Kamil saat menjawab wartawan usai bertemu Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Kota Medan, Selasa (31/1/2023) malam.

"Belum tentu juga diizinkan. Tapi kalau istri mau masa suami melarang," kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menuturkan, maju tidaknya sang istri di Pilwakot Bandung adalah pilihan hidup yang akan dilalui sang istri. Meskipun saat ini surveinya popularitas dan elektabilitasnya memang cukup tinggi.

"Surveinya bagus, tapi itu pilihan hidup yang akan dilalui oleh yang bersangkutan. Kalau ada semangatnya, sebagai suami saya hanya bisa mendoakan dan menyemangati," sebutnya.

Baca: Atalia Praratya Kantongi Restu Ridwan Kamil Gabung Parpol.

Secara kapasitas Ridwal Kamil menyebut sang istri cukup mumpuni. Selain sebagai seorang aktivis, sang istri yang kerap dipanggilnya 'Si Cinta' itu juga menyandang gelar Doktor secara akademik. "Jadi secara kapasitas memang ada. Tapi enggak bisa diputuskan sekarang," tandasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2042 seconds (0.1#10.140)