Gerakan Tunjuk Tangan Siap Wujudkan Generasi Emas 2045

Selasa, 31 Januari 2023 - 23:06 WIB
loading...
Gerakan Tunjuk Tangan Siap Wujudkan Generasi Emas 2045
Gerakan Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia siap mewujudkan generasi emas 2045. Gerakan ini dilakukan dengan membuka akses pendidikan dan nutrisi bagi anak-anak Indonesia. Foto ist
A A A
BOGOR - Gerakan 'Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia' siap mewujudkan generasi emas 2045 . Gerakan ini dilakukan dengan membuka akses pendidikan dan nutrisi bagi anak-anak Indonesia. Dengan pendidikan yang didukung nutrisi, anak-anak dapat bertumbuh menjadi generasi cerdas.

Gerakan ini didukung oleh SGM Eksplor berkolaborasi dengan organisasi sosial yakni SOS Children’s Villages Indonesia. Senior Brand Manager SGM Eksplor, Shiera Syabila Maulidya mengatakan, anak-anak harus mendapatkan akses nutrisi yang baik untuk mendukung tumbuh kembangnya.

“Kami menyadari bahwa masih banyak anak-anak yang menghadapi tantangan dalam mengakses kemajuan, terutama akses terhadap nutrisi. Kami berkomitmen untuk melakukan berbagai inovasi produk dan berbagai inisiatif untuk menjawab kebutuhan nutrisi anak-anak Indonesia," ujar Shiera, Selasa (31/1/2023).

Diketahui, pandemi telah memberikan dampak dan tantangan yang besar terhadap akses pendidikan, kesehatan, dan ketahanan ekonomi bagi 80 juta anak di Indonesia.

Pada 2021, Indonesia tercatat sebagai negara dengan jumlah penduduk kurang gizi tertinggi di Kawasan Asia Tenggara. Kondisi ini perlu mendapat perhatihan serius dari berbagai pihak.

Shiera mengatakan, selain berkolaborasi dengan SOS Children’s Villages Indonesia, kaki ini pihaknya juga bekerja sama dengan berbagai mitra retail lokal di 8 kabupaten/kota.
"Kami berkolaborasi dengan berbagai pihak dan kali ini bersama 14 mitra retail lokal di 8 kabupaten/kota menjalankan program donasi paket nutrisi dan sembako. Inisiatif ini merupakan upaya kami untuk mendukung akses kemajuan anak Indonesia sebagai bagian dari gerakan sosial ‘Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia' untuk mewujudkan visi pemerintah Generasi Emas 2045," ujarnya.

Bersama 14 mitra retail lokal, lanjut Shiera, pihaknya menyalurkan bantuan dukungan 3,500 paket nutrisi dan 3,500 paket sembako di 8 Kabupaten/kota yaitu Medan, Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Gunung Kidul, Tabanan, dan Palu.

"Adapun 14 mitra retail lokal yang berkolaborasi dalam program ini yaitu Makmur, Raja Susu, Citra Susu, Clandys Denpasar, Clandys Yogya, Eramart Grup, Chandra Swalayan, Suzuya Group, Borma Cijerah, Ada Swalayan, Borma Dakota, Greensmart, Luwes gading, dan Luwes Kebalen," bebernya.

Sumanda Tondang, Fund Development and Communications SOS Children’s Villages Indonesia mengatakan, pihaknya menyambut baik kolaborasi dengan SGM Eksplor dan para mitra retail lokal untuk berkontribusi membantu anak-anak Indonesia.

"Saat pendistribusian donasi, kami telah melihat langsung bagimana anak-anak penerima manfaat sangat antusias dan bersemangat. Melalui program donasi tersebut diharapkan kebutuhan nutrisi anak-anak Indonesia bisa terpenuhi sehingga tumbuh jadi generasi maju,” imbuhnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1358 seconds (0.1#10.140)