Kepala Bappeda Jatim Meninggal Dunia Karena COVID-19

Selasa, 14 Juli 2020 - 21:44 WIB
loading...
Kepala Bappeda Jatim Meninggal Dunia Karena COVID-19
Kepala Bappeda Jatim Rudy Ermawan Yulianto (kiri) mewakili Gubernur Khofifah Indar Parawansa pada malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader yang digelar Sindo Media di Bogor belum lama ini.Foto/dok
A A A
SURABAYA - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jawa Timur (Jatim) Rudy Ermawan Yulianto sekitar pukul 19.30 WIB meninggal dunia di RSUD dr Soetomo setelah berjuang melawan COVID-19, Selasa (14/7/2020) malam ini.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melalui Instagram pribadinya mengucapkan bela sungkawa yang mendalam. "Atas nama pribadi dan juga Pemprov Jawa Timur, saya mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya," tulis Khofifah.

(Baca juga: Surabaya Menjadi Kota dengan Insiden Kematian COVID-19 Tertinggi )

Menurut Khofifah, semasa hidup almarhum adalah sosok yang sangat berintegritas dan seorang pekerja keras. Almarhum juga adalah sosok yang sangat berbakti kepada orangtua. "Selamat jalan saudaraku. Kami semua kehilangan teman kerja yang santun profesional dan sholeh," tulis Khofifah lagi.

Awalnya, Rudy dirawat di RSUD dr Soetomo karena memiliki keluhan sesak napas. Rudy dirawat intens di ruang ICU.

(Baca juga: Tingkat Kesembuhan Pasien COVID-19 di RSUD dr Soetomo Capai 72 Persen )

Rudy sendiri dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 sejak Senin (6/7/2020). Sejak saat itu, kantor Bappeda Jatim juga langsung dilakukan proses sterilisasi dan disemprot cairan disinfektan
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)