Biddokes Polda Jatim Gelar Operasi Katarak Gratis di RS Bhayangkara Nganjuk

Selasa, 31 Januari 2023 - 20:55 WIB
loading...
Biddokes Polda Jatim Gelar Operasi Katarak Gratis di RS Bhayangkara Nganjuk
Biddokes Polda Jatim bekerjasama dengan Polres Madiun dan RS Bhayangkara Nganjuk menggelar operasi katarak gratis kepada masyarakat, Selasa (31/1/2023)
A A A
NGANJUK - Biddokes Polda Jatim bekerjasama dengan Polres Madiun dan RS Bhayangkara Nganjuk menggelar operasi katarak gratis kepada masyarakat di RS Bhayangkara Nganjuk, Selasa (31/1/2023). Kegiatan ini sebagai upaya memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

Kegiatan sosial ini menghadirkan tim dokter spesialis dari RS Bhayangkara Nganjuk dan RS Bhayangkara Surabaya. Operasi ini terbuka untuk umum, khususnya masyarakat golongan ekonomi menengah ke bawah.

Antusiasme masyarakat cukup tinggi. Ada 100 orang yang mendaftar, namun hanya 8 orang yang memenuhi syarat. Mereka pun langsung menjalani operasi katarak.

Kabiddokes Polda Jatim, Kombes Pol Dr.Erwinn Zainul Hakim MARS.MH.Kes hadir langsung di RS Bhayangkara Nganjuk bersama Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya, Kombes Pol drg.Agung Hadi Wijanarko SP.Bm. Mereka didampingi Kepala RS Bhayangkara Nganjuk, AKBP drg.Dwi Miyarsi, MARS.

Baca juga: Parah! Pemuda Ini Setubuhi Mayat Korban

"Kami bangga dengan apa yang telah dilakukan tim Biddokes RS Bhayangkara Nganjuk untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat umum," kata Erwin.

Menurutnya, ini merupakan bagian dari layanan Polri kepada masyarakat, khususnya bidang kesehatan yang digelar dalam Rangkaian Gebyar Baksos Bhayangkara Prioritas 2023 jajaran Biddokes Polda Jatim.

“Kami bangga bisa melayani masyarakat dalam bidang kesehatan melalui operasi katarak gratis,” tegas Kombes Pol Dr.Erwinn Zainul Hakim MARS,MH,Kes.

Sementara, warga senang bisa mendapat layanan kesehatan gratis. “Alhamdulillah, senang saya mendapat layanan operasi katarak gratis ini. Terima kasih buat Pak Polisi melalui tim dokter dari Biddokes Polda Jatim,” ujar salah satu warga.disebut namanya.

Menurut rencana, Biddokes Polda Jatim melalui 10 RS Bhayangkara di Jawa Timur juga akan melakukan operasi bibir sumbing dan aksi pengobatan gratis lain untuk masyarakat umum.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2702 seconds (0.1#10.140)