MNC Peduli Salurkan Tenda Kelas Darurat untuk SDN Cimanahayu Cianjur

Selasa, 31 Januari 2023 - 20:41 WIB
loading...
MNC Peduli Salurkan Tenda Kelas Darurat untuk SDN Cimanahayu Cianjur
MNC Peduli menyalurkan donasi masyarakat dalam bentuk tenda kelas darurat untuk SDN Cimanahayu, Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jabar. Foto/MPI/Ricky Susan
A A A
CIANJUR - Sebanyak lebih dari 500 unit fasilitas pendidikan rusak dan hancur akibat gempa bumi yang melanda Cianjur, Jabar pada November 2022. Akibat kerusakan yang masif tersebut, proses belajar mengajar sempat terpaksa berhenti.

Untuk mengejar ketinggalan akibat proses pembelajaran, saat ini anak-anak yang berada di Cianjur sudah mulai masuk sekolah. Meskipun gedung sekolah masih dalam perbaikan dan masih harus belajar di tenda kelas darurat tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk belajar.



Bantuan tenda kelas darurat saat ini merupakan hal yang sangat dibutuhkan dalam masa pemulihan pasca tanggap darurat. Oleh karena itu, MNC Peduli menyalurkan donasi masyarakat dalam bentuk tenda kelas darurat untuk SDN Cimanahayu, Desa Mangunkerta, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Bantuan ini sejalan dengan program #GenerasiCerdasAnakBangsa yang diusung oleh MNC Peduli dalam upaya meningkatkan pendidikan anak Indonesia.

Kepala Sekolah SDN Cimanahayu Jajang Budiman mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan MNC Peduli. Dengan ba tuan tersebut, beban sekolah bisa berkurang dan para siswa bisa kembali belajar meski di dalam tenda.

"Sekolah kami kondisinya rusak berat saat terjadi gempa, dan tidak bisa digunakan. Makanya dihancurkan dan nanti bisa kembali digunakan lagi setelah dibangun," ujarnya.



Salahseorsng siswa kelas 5 SDN Cimanahayu, Jahlan berharap bangunan sekolahnya bisa segera selesai. Karena, kondisi belajar di bangunan dengan sekolah sangat berbeda.

"Aku berharap bangunan sekolah bisa cepet selesai agar aku dan teman teman bisa belajar. Di tenda bejajarnya becek kalau hujan. Dan alhamdulillah ada tenda pemberian dari MNC Peduli, jadi kami sedikit terbantu," ujarnya.

Masih banyak uluran tangan yang diperlukan untuk saudara-saudara kita di Cianjur dalam masa pemulihan ini. Mari kita terus bantu saudara kita yang berada di Cianjur, agar dapat kembali seperti sediakala.

Donasi untuk warga Cianjur melalui MNC Peduli. Rekening a/n Yayasan Jalinan Kasih:
MNC Bank : 100.01.000009751.7
Mandiri : 103.00777.0000.9
BRI : 0206.01.005000.30.2
BCA : 681506760
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2181 seconds (0.1#10.140)