Pipa Minyak PT BSP Meledak, 1 Pekerja Tewas 4 Luka-luka

Selasa, 31 Januari 2023 - 17:37 WIB
loading...
Pipa Minyak PT BSP Meledak, 1 Pekerja Tewas 4 Luka-luka
Ilustrasi ledakan. Foto: Istimewa
A A A
PEKANBARU - Kecelakaan kerja terjadi di areal ladang minyak PT BSP. Dalam musibah ini satu orang pekerja meninggal dunia, dan empat lainnya luka-luka.

Korban meninggal dunia diketahui bernama Anton (36), warga Teluk Batil Gang Pinang. Sementara empat korban luka masih dicari identitas korban.

"Kecelakaan kerja yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan empatorang luka-luka yang disebabkan oleh meledaknya pipa minyak," kata Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja, Selasa (31/1/2023).



Kecelakaan kerja terjadi pada 30 Januari 2023 siang. Saat ini para pekerja sedang melakukan kegiatan Bekasap 02, Desa Dayun, Kecamatan Dayun.



"Meledaknya pipa minyak pada saat akan mengambil gate valve dari pipa minyak yang sumurnya sudah mati untuk dipergunakan ulang ke pipa minyak yang masih aktif lainnya. Caranya dengan memotong baut yang sudah berkarat dengan menggunakan alat pemotong berupa las pemotong, sehingga terjadinya ledakan," sambungnya.

Setelah mendapat informasi, polisi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). "Lokasi ledakan sudah kita police line," tukasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)