Penambang asal Pandeglang Tewas Tertimpa Batu Kalimaya

Senin, 08 Juni 2015 - 19:19 WIB
Penambang asal Pandeglang Tewas Tertimpa Batu Kalimaya
Penambang asal Pandeglang Tewas Tertimpa Batu Kalimaya
A A A
LEBAK - Penambang batu kalimaya, Makmun (55), warga Kampung Kroya, Desa Mekarsari, Kecamatan Sajira, Kabupaten Pandeglang, tewas di dalam lubang tambang.

Informasi yang berhasil dihimpun, Makmun beserta enam rekannya mencari batu kalimaya di Blok Cimalingping, Desa Pejagan, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak.

Namun nahas saat berada di lubang tambang, batu kalimaya yang kini harga selangit dan menjanjikan membuat banyak masyarakat berbondong-bondong mencari batu yang punya corak warna warni nan indah ini.

Saat kejadian korban sedang memperbaiki tiang penyangga, namun tak disangka batu seberat 50 kilogram jatuh dari bibir lubang dan menimpah kepala Makmun.

Akibatnya luka dibagian kepala dan punggung sangat parah, dan meninggal didalam lubang. “Kena batu bongkahan besar di dalam, luka di bagian kepala sama punggung,” kata Usman yang juga menantunya yang ikut kedalam, Senin (8/6/2015).

Usman menceritakan, setelah melihat korban sudah meninggal kesemua rekannya berusaha membawa keatas permukaan, walaupun dengan susah payah lantaran sempit dan dalam sekitar 18 meter jauhnya dari permukaan, korban kemudian berhasil dibawa ke atas dengan waktu satu jam.

“Langsung dibawa kerumah, dan langsung dimakamkan sama keluarga,” ungkapnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5254 seconds (0.1#10.140)