Konyol! Butuh Biaya Nikah Lagi, Pria Jember Curi Granit di Gianyar Bali

Selasa, 31 Januari 2023 - 12:15 WIB
loading...
Konyol! Butuh Biaya Nikah Lagi, Pria Jember Curi Granit di Gianyar Bali
DS (30), pria asal Jember, Jawa Timur ditangkap polisi karena mencuri granit untuk biaya menikah.
A A A
GIANYAR - Diduga kebelet nikah lag i, pria asal Jember, Jawa Timur berinisial DS (30) nekat mencuri granit di salah satu proyek di Sukawati, Gianyar, Bali. Untuk memuluskan aksinya, pria berkepala plontos itu menyewa truk lengkap dengan sopir dan buruh angkut.

DS kemudian survei ke lokasi yang akan dituju sebelum melakukan pencurian. "Pelaku ini bawa truk untuk mengangkut 37 dus granit," kata Wakapolres Gianyar Kompol Marzel Doni dalam keterangan pers di Gianyar, Selasa (31/1/2023).

Awalnya tak ada yang mencurigai pencurian yang dilakukan DS, karena dia mengaku sebagai pemilik proyek yang hendak mengambil granit.

Baca juga: 4 Perampok Bersenjata Api Gasak Uang Jutaan dari Rumah Warga Lampung Utara

Namun aksi pencurian DS akhirnya terungkap. Polisi yang mendapat laporan pencurian itu dengan cepat menangkap DS yang akan kabur ke Jember. "Astungkara Polsek Sukawati dan Polres Gianyar bisa menangkap pelaku," tuturnya.

Kapolsek Sukawati Kompol Decky Hendra Wijaya menambahkan, granit yang telah dicuri akan dibawa DS ke Jember. "Nilai barang yang baru diangkat itu sekitar Rp17 juta," tuturnya.

Atas perbutannya, DS telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Dia terancam Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 5 tahun. DS pun mengaku kepepet mencuri lantaran butuh biaya untuk menikah kedua kalinya. "Baru kali ini," tuturnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2263 seconds (0.1#10.140)