Bacaleg Perindo Ananda George Hadiri Peringatan HUT Perguruan Pencak Silat Padjadjaran

Selasa, 31 Januari 2023 - 02:24 WIB
loading...
Bacaleg Perindo Ananda George Hadiri Peringatan HUT Perguruan Pencak Silat Padjadjaran
Aktor pemeran Prabu Siliwangi dalam serial televisi Raden Kian Santang, An An Kusmardian atau dikenal dengan Ananda George menghadiri peringatan HUT ke-53 Perguruan Pencak Silat Padjadjaran. Foto iNews
A A A
TASIKMALAYA - Bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Perindo ,An An Kusmardian atau dikenal Ananda George menghadiri peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-53 Perguruan Pencak Silat Padjadjaran di Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (30/1/2023).Ananda George adalah aktor pemeran Prabu Siliwangi dalam serial televisi Raden Kian Santang.

Acara ini digelar dalam rangkaian Tasyakur Milangkala ke-93 tahun Guru Besar dan Ketua Umum Perguruan Pencak Silat Padjadjaran Rd H Sany Wijaya Nata Kusuma.

Ananda George mengatakan, kedatangannya ke Tasikmalaya ini menghadiri undangan hari jadi Pedepokan Pencak Silat Padjdjaran Pusat dan HUT ke-93 tahun Uyut Sany yang merupakan pendiri padepokan dan sampai sekarang masih terus melestarikan seni budaya Sunda.

"Saya mendirikan Pasebbu atau Paguyuban Seni dan Budaya Punggawa Kang Prabu sebagai wadah bagi para seniman dan budayawan, serta masyarakat untuk melestarikan budaya lokal," kata Ananda George.

Sejumlah tamu datang dari berbagai kerajaan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Kehadiran Ananda George, aktor pemeran Prabu Siliwangi di lokasi acara, mendapatkan sambutan khusus dari Pimpinan Padepokan Pencak Silat Padjadjaran Rd H Sany Wijaya Nata Kusumah yang kini berusia 93 tahun.

Warga dan penggemar serial televisi Raden Kian Santang antusias berdatangan ke lokasi acara. Mereka ingin melihat langsung Ananda George, pemeran Prabu Siliwangi. Warga berebutan meminta foto bersama dan swafoto dengan sangat aktor.

Guru besar sekaligus Ketua Umum Padepokan Padjdjaran Rd H Sany Wijaya Nata Kusumah mengatakan, merasa bersyukur masih bisa merayakan hari jadi padepokan.

"Semoga Padepokan Pencak Silat Padjadjaran terus melestarikan seni budaya bela diri tradisional bangsa agar tidak tergerus oleh seni budaya dari luar. Saya berharap seni dan budaya Sunda bisa terus bertahan dan lebih dikenal secara luas," kata Rd H Sany Wijaya Nata Kusumah.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)