Hadiri Muskerwil Perindo Sulsel, TGB Dorong DPW-DPD Cari Pemilih Khusus

Senin, 30 Januari 2023 - 21:55 WIB
loading...
Hadiri Muskerwil Perindo Sulsel, TGB Dorong DPW-DPD Cari Pemilih Khusus
DPP berfoto bersama dengan Bacaleg Perindo se-Sulsel, dalam acara Muskerwil Partai Perindo Sulsel, di Makassar, Senin (30/1/2023). Folto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Ketua Harian Nasional DPP Perindo, TGB Muhammad Zainul Majdi hadir langsung dalam acara Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) DPW Perindo Sulsel, di Makassar, Senin (30/1/2023).

Pada kesempata itu, TGB mendorong DPW dan DPD kabupaten/kota untuk mencari pemilih khusus di Pemilu mendatang. Di antaranya memetakan suara partai yang tidak lolos menjadi Peserta Pemilu 2024 nanti. Kemudian melihat daerah di mana suara golputnya tinggi.


"Misalnya ada pemilih Berkarya dan PKPI, itu sebenarnya bisa menjadi pemilih Perindo. Lalu lihat daerah yang Golputnya banyak, itu pasti karena mereka tidak senang dengan partai yang politik lama. Harusnya kita bisa masuk ke situ, sebagai suara alternatif," bebernya.



TGB juga mengimbau agar Bacaleg Perindo punya mental petarung di Pemilu 2024. Serta tidak termakan dengan mitos bahwa di daerah tertentu sudah kaplingan partai lain.

"Misalnya di daerah ini sudah diklaim menjadi basis partai lain. Jangan dipercaya. Bergerak saja dengan mental pemenangan. Karena suara yang memilih itu adalah manusia, yang setiap saat berubah pola pikirnya," sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan mengungkapkan, pihaknya siap memenuhi target yang diberikan DPP yakni dua digit perolehan kursi.



"Tentu itu menjadi keputusan di semua level. Sulsel juga kita harapkan bisa meraih 5 sampai 9 kursi untuk memenuhi target 10 persen. Paling tidak satu fraksi," ungkapnya.

Sanusi menekankan, pengalaman di Pemilu 2019 menjadi catatan penting bagi kader Perindo untuk tetap bekerja secara cerdas. Ia meminta semua kader jangan pesimis, harus yakin dan komitmen untuk meraih kemenangan ke depan.

"Muskerwil ini akan kita jadikan evaluasi untuk melahirkan petarung sejati. Dan di Pemilu 2024 lewat tim TFP dan Bappilu, kita berharap melahirkan Bacaleg handal dan potensial," tutupnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)