Alami Serangan Jantung, Bupati Garut Rudy Gunawan Dirujuk ke Bandung

Senin, 30 Januari 2023 - 21:22 WIB
loading...
Alami Serangan Jantung, Bupati Garut  Rudy Gunawan Dirujuk ke Bandung
Bupati Garut Rudy Gunawan memimpin Rapat Negeri di Gedung Pendopo Garut sebelum terkena serangan jantung, Senin (30/1/2023). Foto/Ist
A A A
GARUT - Bupati Garut Rudy Gunawan dikabarkan mengalami gejala serangan jantung usai memimpin rapat di Gedung Pendopo Garut, Senin (30/1/2023). Dia sebelumnya mengeluhkan sakit dada di dua hari terakhir.

Kepala Bidang Informasi dan Keterbukaan Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut Yeni Yunita menjelaskan, Rudy Gunawan sebelumnya tetap menjalankan aktivitas sebagai Bupati Garut dengan normal.



Rudy Gunawan, kata dia, sempat memimpin apel gabungan di Lapang Setda Garut, yang dilanjutkan dengan menghadiri Rapat Negeri bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Gedung Pendopo Garut.

"Setelah rapat tadi, bapak Bupati Garut mengeluh keringat dingin, lalu diperiksa oleh dokter ahli jantung dengan EKG (Elektrokardiografi), hasilnya memang ada kelainan pada ritme jantungnya. Dari diagnosa tersebut jantung bapak Bupati Garut ada penyumbatan," kata Yeni Yunita MNC Portal Indonesia (MPI).

Ia menyebut Rudy Gunawan dibawa ke RSUD dr Slamet Garut. Dari rumah sakit daerah tersebut, Rudy Gunawan kemudian harus dirujuk ke RS Santosa Bandung.

"Saat ini kondisi Bupati Garut dalam keadan sadar, bahkan berdasarkan pemeriksaan dari RSUD dr. Slamet Garut, saturasi dari Bupati Garut dalam keadaan baik," ujarnya.



Sementara itu, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman meminta masyarakat untuk sama-sama mendoakan kesembuhan orang nomor satu di Kabupaten Garut tersebut.

Dia mengajak masyarakat untuk mengirimkan doa terbaik bagi kesehatan dan kesembuhan Bupati Garut.

"Kepada seluruh masyarakat Garut kami mohon doa untuk kesehatan dan kesembuhan bapak Bupati Garut. Hari ini tadi kami melaksanakan rapat negeri bersama Forkopimda, para kepala dinas, pejabat instansi vertikal, para camat, para kepala desa, setelah itu kami melakukan rapat sekitar jam setengah 12 dengan TAPD dan tiba-tiba bapak Bupati Garut sakit, dan segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan dan penanganan," ujar Wabup Garut.

Dari informasi yang dihimpun, Bupati Garut Rudy Gunawan saat ini masih menjalani perawatan di RS Santosa Bandung. Ia dibawa ke RS Santosa Bandung setelah sempat menjalani pemeriksaan di RSUD dr Slamet Garut.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4831 seconds (0.1#10.140)