Sandiaga Uno Resmikan House of TikTokers by DCT Agency

Sabtu, 28 Januari 2023 - 19:45 WIB
loading...
Sandiaga Uno Resmikan House of TikTokers by DCT Agency
Sandiaga Uno saat meninjau House of TikTokers by DCT Agency. Foto: Hasan/SINDOnews
A A A
SERANG - Pertumbuhan ekonomi kreatif di Banten, berkembang cukup pesat. Hal ini ditandai dengan hadirnya DCT (Dream Come True) Agency di wilayah itu.

Diresmikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, DCT Agency yang dinamakan House of TikTokers itu bertempat di Digital Loft, BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten.

Wilayah perbatasan DKI Jakarta ini dinilai sangat tepat dijadikan markas DCT Agency, karena didukung Digital Hub yang sedang dikembangkan oleh Sinar Mas Land.



"Dengan jumlah pengguna 92,07 juta, TikTok menunjukkan bahwa platform-nya memiliki potensi menjadi game-changer dalam industri konten, hingga e-commerce," katanya, Sabtu (28/1/2023).

Dijelaskan dia, 60% peningkatan penjualan di sektor parekraf berasal dari konten-konten kreatif, sehingga memegang peran penting dalam promosi produk.

"Sangat luar biasa tentunya bagi Digital Hub dan DCT Agency yang dapat menangkap peluang industri konten kreatif, sehingga bisa mendorong pertumbuhan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," paparnya.



Lebih lanjut, pemerintah siap berkolaborasi dan berharap dapat membuka 4,4 juta lapangan kerja baru yang sejalan dengan target Kemenparekraf, di tahun 2024.

CEO House of TikTokers by DCT Agency, David Nugroho menambahkan, DCT Agency merupakan salah satu startup yang bergerak di bidang talent management and advertising digital, dan telah terafiliasi lebih dari 500 talents dengan 300 juta followers, dan 77 miliar views, pada tahun 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)