Empat Anggota TNI AU Dikeroyok

Minggu, 31 Mei 2015 - 20:53 WIB
Empat Anggota TNI AU Dikeroyok
Empat Anggota TNI AU Dikeroyok
A A A
SUKOHARJO - Kasus pengeroyokan terjadi di area parkir Karaoke Bima, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (31/5/2015) dini hari.

Korban pengeroyokan adalah empat anggota TNI Angkatan Udara (AU). Keempat korban dikeroyok hingga kondisinya kritis oleh puluhan orang tidak dikenal.

Dari informasi yang dihimpun menyebutkan keempat anggota TNI AU yang menjadi korban pengeroyokan, masing-masing Letda WJ asal Jakarta, Pelda TG asal Madiun, Serma ZK asal Ciracas dan Sertu AN asal Magetan. Sedangkan identitas puluhan pelaku pengeroyokan belum diketahui.

Informasi yang beredar, pelaku pengeroyokan sekira 25 orang. Para pelaku rata-rata memiliki ciri-ciri bertubuh atletis dan rambut cepak. Kasus pengeroyokan itu terjadi sekira pukul 03.00 WIB. Empat korban diketahui baru saja selesai berkaraoke di Karaoke Bima yang lokasinya tidak jauh dari Polsek Grogol.

Usai berkaraoke dan sampai di tempat parkir, empat anggota TNI AU tersebut terlibat cekcok dengan para pelaku pengeroyokan. Usai adu mulut, korban dan para pelaku lantas terlibat perkelahian. Karena jumlah tidak seimbang, empat anggota TNI AU tersebut menjadi bulan-bulanan para pelaku.

Akibatnya, empat korban mengalami luka yang cukup serius dan kemudian dilarikan ke RS Dr Oen Solo Baru oleh petugas kepolisian.

Kapolsek Grogol AKP Sarwoko membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, petugas masih berusaha mencari identitas para pelaku. "Untuk pelaku pengeroyokan, belum diketahui identitasnya. Namun untuk empat korban dipastikan adalah anggota TNI AU. Hanya saja dari satuan mana, kami belum tahu," ujar Sarwoko.

Disinggung tentang isu yang beredar para pelaku juga anggota TNI, Kapolsek tidak ingin berandai-andai. Usai kejadian tersebut Kapolres Sukoharjo AKBP Andy Rifai langsung ke lokasi kejadian dan mengundang sejumlah kepala satuan dari unsur TNI.

Mereka dipertemukan di lokasi tersebut untuk memastikan apakah yang terlibat keributan di Karaoke Bima adalah anggota salah satu satuan di Sukoharjo. "Dari informasi yang kami terima, empat korban sudah dirujuk ke RS Dr Moewardi Solo," kata Kapolsek.

Sarwoko juga mengatakan terkait kejadian tersebut, petugas sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi dan melihat rekaman CCTV yang ada di lokasi. Hanya saja untuk saat ini petugas belum bisa memastikan siapa para pelaku pengeroyokan.

Kepala Penerangan TNI AU Lanud Adi Soemarmo Kapten Rindar Afianto ketika dikonfirmasi wartawan justru mengaku belum mengetahui ada anggota TNI AU yang terlibat perkelahian di Solo Baru. Rindar justru bertanya balik tentang beredarnya informasi tersebut.

Sementara itu, pada siang tadi polisi tanpa seragam mengawasi lokasi kejadian. Menurut keterangan salah satu petugas, Tim Inafis Polres Sukoharjo sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4076 seconds (0.1#10.140)