Hadiri Festival Budaya Tionghoa 2023 di Medan, Ini Kata Wamenparekraf

Jum'at, 27 Januari 2023 - 01:08 WIB
loading...
A A A
Namun semenjak masuk ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angle yang merupakan Ketua DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Bidang Ekonomi Digital & Kreatif itu, mengaku mulai mau belajar tentang adat istiadat dan tradisi kebudayaan. Itu karena dia menyadari jika adat istiadat dan tradisi kebudayaan menjadi kekuatan bagi daerah-daerah yang mengandalkan sektor pariwisata.

"Dari kacamata Pariwisata dan Ekonomis Kreatif, tradisi dan adat istiadat lah yang menjadi unique selling point dari banyak destinasi pariwisata," sebutnya.

"Oleh karena itu saya merasa tertantang hari ini untuk lebih bisa mengenalkan budaya Indonesia Tionghoa. Mungkin bukan bahasanya karena ini salah satu yang tersulit di dunia dan membutuhkan waktu untuk belajar dan bahkan dipraktikkan sehari-hari. Tetapi lebih mengenal sejarah budaya dan akulturasinya di Indonesia," tambahnya.



Angela berharap Festival Budaya Tionghoa ini ke depannya dapat dilaksanakan secara lebih besar. Agar bisa lebih dinikmati seluruh masyarakat dan mengundang lebih banyak wisatawan.

"Jadi kita harus saling mendukung. Bagaimana kita memperkuat ekosistem pariwisata kita, khususnya di bidang event. Sehingga event seperti ini dibuat lebih besar lagi. Bisa dibuat di ruang publik agar bisa semakin dinikmati wisatawan secara luas," pungkasnya.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2195 seconds (0.1#10.140)