Ibu Muda di Lamongan Mengutil Barang di Minimarket, Begini Modusnya

Kamis, 26 Januari 2023 - 15:33 WIB
loading...
Ibu Muda di Lamongan Mengutil Barang di Minimarket, Begini Modusnya
Ibu muda di Lamongan tertangkap tangan sedang mencuri barang di minimarket.Foto/ilustrasi
A A A
LAMONGAN - Ibu muda tepergok mengutil di salah satu minimarket daerah Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan. Tertangkapnya ibu muda ini memancing ratusan warga untuk datang melihat pelaku yang diamankan polisi.

Dalam rekaman video amatir, nampak puluhan warga memenuhi halaman minimarket tersebut. Mereka menyoraki pelaku ketika digelandang oleh kepolisian ke mobil patroli.

Pelaku bernama Khoiriyah (24), warga Kecamatan Kembangbahu, Lamongan, kini telah diamankan ke Mapolsek Mantup. Polisi berupaya menggali motif pelaku yang nekat melakukan aksi pencurian tersebut.

Baca juga: Hotman Paris Tegaskan Tak Ada Mediasi Venna Melinda dengan Ferry Irawan

"Saat ini terduga pelaku kita minta keterangan, sudah ada barbuk, pihak minimarket juga sudah melapor," kata Kasat Reskrim Polres Lamongan AKP Komang Yogi Arya Wiguna, Kamis (26/1/2023).

Pelaku Pura-pura Mengejar Menurut dia, pelaku tepergok mengambil sejumlah barang berdasarkan kamera CCTV yang terpasang di dalam minimarket. Modus yang dilakukan dengan memasukkan barang ke dalam tas dan tidak menyerahkan barang yang diambil tersebut ke kasir.

"Sempat diketahui warga, setelah ditanyakan kasir kok ada barang yang tidak di-scan, pihak minimarket berinisiatif melaporkan," ujarnya.

Petugas sengaja memantau pelaku lantaran beberapa hari lalu aksi pencuri dengan ciri yang mirip dengan pelaku juga terjadi di minimarket lain.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1914 seconds (0.1#10.140)