Kapal Pemancing Ikan Terbalik di Jambi, 1 Orang Hilang

Kamis, 26 Januari 2023 - 15:03 WIB
loading...
Kapal Pemancing Ikan Terbalik di Jambi, 1 Orang Hilang
ilustrasi
A A A
JAMBI - Dua pemancing ikan di Kabupaten Tanjungjabung (Tanjab) Barat, Jambi dikabarkan tenggelam saat akan bersandar di Ambang Luar, Kuala Tungkal. Satu orang selamat dan satu lagi dikabarkan hilang.

“Kita mendapatkan informasi adanya kejadian tersebut Rabu malam. Ada kapal nelayan yang membawa 2 korban tersebut terbalik saat kapal hendak bersandar di Togok," ungkap Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis, Kamis (26/1/2023).

Dia menjelaskan, dua korban atas nama Arifin (70) dan Wahab (50) yang sedang beraktivitas memancing di Perairan Ambang Luar.

Baca juga: Gunung Anak Krakatau Erupsi 4 Kali sejak Kamis Dini Hari hingga Pagi

Ketika itu, katanya, kapal yang membawa dua korban tersebut terbalik dan salah satu korban atas nama Arifin dapat menyelamatkan diri dengan memegang kapal terbaik tersebut.

"Tapi korban kedua atas nama Wahab hilang dan sudah tidak terlihat. Selanjutnya, korban yang selamat langsung melaporkan kejadian tersebut ke Basarnas,” tukas Kornelis, Kamis (26/1/2023).

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Basarnas Jambi melalui unit siaga SAR Tungkal langsung menerjunkan personil menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

Tidak hanya itu, petugas juga membawa Kapal SAR RIB 01 dan peralatan penyelamatan lain.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3191 seconds (0.1#10.140)