Polwan Didorong Jadi Influencer Medsos, Kapolda Jateng: Pasti yang Komen Banyak!

Rabu, 25 Januari 2023 - 20:55 WIB
loading...
Polwan Didorong Jadi Influencer Medsos, Kapolda Jateng: Pasti yang Komen Banyak!
Polwan didorong jadi influencer Medsos untuk mengenalkan program-program polri ke masyarakat karena akan banyak yang komen.Foto: Istimewa
A A A
SEMARANG - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mendorong polisi wanita (polwan) menjadi influencer di media sosial. Polwan dinilai memiliki pesona dan daya tarik tersendiri untuk mensosialisasikan program-program Polri.

“Coba bikin grup khusus Polwan yang belum berkeluarga, karena yang berkeluarga mesti rumah tangga. Untuk menjadi influencer, untuk memviralkan kegiatan-kegiatan kepolisian,” kata Luthfi saat memberikan arahan pada pertemuan rutin polwan di Mapolda Jateng Semarang, Rabu (25/1/2023).

Baca juga: Kapolda Jateng: Kami Jamin Kasus Pemerkosaan Brebes Dituntaskan Proporsional dan Profesional

“Polwan mempunyai nilai jual tinggi daripada polki (polisi laki-laki). Kalau hasil kegiatan kepolisian diunggah polki nilainya kurang, coba kamu (polwan) yang share, pasti yang komen banyak,” lanjut dia.



Jenderal bintang dua itu mengimbau polwan menjadi influencer di media sosial guna mengedukasi masyarakat tentang kamtibmas. Sosok polwan yang luwes, ramah, dan keibuan menjadi nilai plus Polri di mata masyarakat.

“Orang akan tertarik. Anda (polwan) mempunyai suatu kewibawaan karena di badan Anda nempel uniform Polri yang merupakan representasi hukum. Dia akan memiliki nilai jual dalam rangka mendukung tugas-tugas kepolisian khususnya Polda Jawa Tengah,” tegasnya.

Baca juga: Tragis! Usai Kencan, Siswi SMP Ditemukan Tewas di Tanah Lapang

Terbukti di ranah media sosial, unggahan status atau informasi oleh Polwan lebih menarik publik dibanding yang disampaikan polisi laki-laki. Tak heran, banyak polwan yang memiliki ribuan followers di media sosial.

"Polwan Polda Jateng harus bisa menjadi duta untuk menyampaikan informasi-informasi kamtibmas di media sosial," tutur dia.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2269 seconds (10.55#12.26)