Perangi Kejahatan Jalanan, Petugas Amankan 100 Botol Miras saat Patroli

Rabu, 25 Januari 2023 - 03:57 WIB
loading...
Perangi Kejahatan Jalanan, Petugas Amankan 100 Botol Miras saat Patroli
Petugas berhasil mengamankan minuman keras berbagai merk 100 botol dan minuman jenis tuak 100 liter. (Ist)
A A A
CIMAHI - Jajaran Polres Cimahi serius memerangi kejahatan jalanan. Hal itu dibuktikan dengan meningkatkan pelaksanaan patroli preventif dalam mengantisipasi berandalan bermotor dan aksi kriminalitas lainnya.

Sesuai arahan Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono dalam mengimplementasikan Polri presisi, Kasat Samapta AKP Dudi Iskandar bersama anggota secara rutin melakukan patroli dan maping kerawanan ganggguan kamtibmas.

Seperti pada akhir pekan lalu, patroli malam digelar dengan menggunakan kendaraan mobil patroli sebanyak lima unit dan kendaraan motor patroli sebanyak lima unit. Personel Samapta Polres Cimahi menyebar ke titik-titik rawan kejahatan jalanan.

Seperti ke jalan protokol sekitaran Jalan Jend. H. Amir Machmud-Jalan Gatot Subroto-Jalan Maharmartanegara-Jalan Industri-Jalan Gandawija-Jalan Sisingamaraja-Jalan Encep Kartawirya-Jalan Rd. Demang Hardjakusumah.

Petugas berhasil mengamankan minuman keras berbagai merk 100 botol dan minuman jenis tuak 100 liter.

"Atas perintah pimpinan kami menyisir titik-titik rawan dan berhasil mengamankan ratusan botol miras untuk kemudian dimusnahkan," ucap Dudi, Selasa (24/1/2023).

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada bila bepergian pada malam hari. Jika melihat ada aksi kriminalitas atau gangguan Kamtibmas lainnya segera laporkan melalui 'Lapor Pak Kapolres Reborn' ke petugas agar secepatnya bisa ditindaklanjuti.

Baca: Kembali Erupsi, Gunung Anak Krakatau Semburkan Abu hingga 450 Meter.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam patroli presisi yang dilakukan juga turut diterjunkan Unit K-9 Sat Samapta Polres Cimahi. Yakni dengan menerjunkan satwa anjing jenis Rottweiler benama Lexus menggunakan kendraan bermogor mobil Satwa K9 merek Ford Rangger.

"Kami juga menyasar laporan yang masuk melalui 'Lapor Pak Kapolres Reborn' terkait adanya pemuda yang sedang nongkrong di pinggir jalan sambil menegak minuman keras sehingga membuat masyarakat resah," pungkasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2742 seconds (11.252#12.26)