Pencuri Kotak Amal Masjid Dihajar Massa dan Diikat di Tiang Listrik

Selasa, 24 Januari 2023 - 11:36 WIB
loading...
Pencuri Kotak Amal Masjid Dihajar Massa dan Diikat di Tiang Listrik
Pencuri kotak amal masjid di Jambi dihajar massa dan diikat di tiang listrik.Foto/ilustrasi
A A A
JAMBI - Seorang pencuri kotak amal masjid di Paal Lima, Kotabaru, Kota Jambi berhasil ditangkap massa. Warga jengkel dan menghajar pria yang menyatroni kotak amal Masjid Hidatatul Mustakin tersebut.

Pelaku dihajar massa hingga babak belur. Bukan hanya itu, pelaku diikat menggunakan tali tambang di tiang listrik.

Ketua Masjid Hidatatul Mustakin, Tengku menjelaskan, kejadiannya pada Minggu lalu. Ketika itu, ustadz yang tinggal di sebelah masjid melihat pelaku sedang membuka paksa jendela belakang masjid. Pelaku juga merusak teralis besi jendela masjid menggunakan kayu.

Curiga dengan pelaku, dia kemudian memanggil warga. "Pas pak ustad itu manggil warga, kalau ada maling di masjid. Namun, pelaku dengar dan langsung kabur," ungkap Tengku, Selasa (24/1/2023).

Tak pelak, warga langsung berteriak maling sembari mengejar pelaku yang mencoba kabur melarikan diri. "Alhamdulillah, pelaku langsung ke tangkap yang kemudian dihajar massa," imbuhnya.

Baca juga: 603 Km Jalan Nasional di Jambi Rusak, Diduga Akibat Angkutan Batu Bara

Diakuinya, kekesalan warga ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, masjid di tempat mereka tinggal sering dibobol maling berulang kali.

"Iya warga sudah kesal, karena sudah sering kejadian. Setidaknya, sudah lebih dari 5 kali kotak amal masjid dibobol pencuri," tegas Tengku.

Terpisah, Kapolsek Kotabaru, Kompol Pamenan menambahkan, setelah mendapat informasi anggotanya langsung menuju ke TKP. "Dia (pelaku) baru diduga akan mencuri, dan lebih dahulu ketahuan. Saat ini, sudah kita amankan untuk antisipasi amukan warga," kata Pamenan.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2301 seconds (10.55#12.26)