Aksi Arogan Kades di Grobogan Viral, Hajar dan Ancam Bakar Tukang Rujak

Senin, 23 Januari 2023 - 17:01 WIB
loading...
Aksi Arogan Kades di Grobogan Viral, Hajar dan Ancam Bakar Tukang Rujak
Terlihat aksi arogan kades di Grobogan yang menghajar dan mengancam akan membakar tukang rujak viral di media sosial. Foto: Video Viral
A A A
GROBOGAN - Warga Grobogan kembali dibuat geger dan heboh dengan aksi arogan seorang kepala desa (kades) hingga viral di media sosial . Dia mengamuk dan menghajar serta mengancam akan membakar tukang rujak.

Aksi arogan itu dilakukan sang kades karena marah si tukang rujak tidak mau mengakui perbuatannya yang diduga sedang melakukan aksi pencurian di rumah warganya.

Video amatir berdurasi 20 detik yang viral di media sosial beberapa hari lalu, terlihat Sugeng, Kepala Desa Kejawan, Kecamatan Tegowanu, Grobogan, Jawa Tengah membanting dan menghajar seorang laki-laki yang diketahui bernama Ahmad Rofiqi, warga Desa Tegowanu Kulon di atas lincak bambu hingga beberapa kali.



Diketahui, aksi brutal Kepala Desa Kejawan ini dilakukan dekat rumah warganya yang nyaris kebobolan seusai sholat Jumat.

Meski laki-laki yang berprofesi sebagai pedagang rujak ini terus meminta ampun/ namun sang kades sudah tidak peduli dan terus menghujani pukulan di wajah Ahmad.



Saking marahkanya, sang kades bahkan mengancam akan membakar si tukang rujak jika tidak mengakui perbuatannya.

Kades menduga pelaku akan melakukan aksi pencurian di rumah Ana Nur Hidayah karena rumah dalam kondisi kosong, namun belum sempat mengambil barang, pelaku sudah kepergok pemilik rumah terlebih dahulu.



Pemilik rumah yang tiba di rumahnya seusai main ke rumah orang tuanya sempat curiga melihat sepeda yang membawa kotak rujak terparkir di depan rumahnya.

Setelah membuka pintu garasi rumah, ia melihat pelaku sudah berada di dalam rumah, Ana kemudian berteriak maling yang mengundang perhatian warga sekitar.

“Pelaku kemudian lari keluar rumah melalui jendela samping, warga yang melihat langsung mengejar dan menangkapnya,” kata pemilik rumah, Ana Nur Hidayah.

Setelah tertangkap, warga kemudian melaporkan kejadian ini ke kepala desa, kepala desa yang tiba di lokasi langsung emosi dan menghajar pelaku, sambil berteriak untuk mengakui perbuatannya. Kades Kejawan terus menghujani pukulan, sementara warga yang berada di lokasi kejadian hanya diam dan menonton.



Menurut pemilik rumah, pelaku masuk dan keluar melalui jendela samping rumah yang tidak terkunci, pelaku sering melintasi jalan depan rumahnya ketika berjualan rujak. Diduga laki-laki tersebut sudah mengetahui bahwa rumah dalam kondisi kosong sehingga nekat melakukan aksinya,

Karena takut jika benar-benar dibakar oleh kepala desa, warga kemudian membawa pelaku ke kantor polisi sampai di Polsek Tegowanu, Grobogan, Jawa Tengah.

Kades bersama pemilik rumah dan pelaku kemudian di mediasi oleh polisi, selesai dimediasi, pelaku kemudian dilepas oleh polisi dengan membuat surat pernyataan untuk tidak melakukan perbuatannya lagi.

Pemilik rumah juga mengaku iba dan kasihan terhadap pelaku sehingga ia memberi maaf dan kasus tidak diperpanjang lagi.

Saat diperiksa, warga dan polisi tidak menemukan barang yang telah dicuri oleh pelaku.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1952 seconds (0.1#10.140)