Celoteh Kades di Grobogan Mendadak Viral karena Sebut Nama Jokowi

Minggu, 22 Januari 2023 - 21:21 WIB
loading...
Celoteh Kades di Grobogan Mendadak Viral karena Sebut Nama Jokowi
Potongan video sejumlah kades di Grobogan, Jawa Tengah yang mendadak viral karena menjadikan nama Jokowi sebagai bahan candaan. Foto: Video Viral
A A A
GROBOGAN - Video berisi celotehan beberapa kepala desa (kades) di Kabupaten Grobogan , Provinsi, Jawa Tengah mendadak viral di media sosial.

Pada video itu, ada dialog soal masa jabatan kades hingga seumur hidup, tak hanya itu, seseorang yang mengenakan seragam cokelat khas abdi negara itu juga sempat menyebut nama Jokowi.

Viralnya video itu ada di beberapa platform media sosial. Di antaranya TikTok hingga aplikasi Hello. Terlihat video itu dari akun @eko_hk.news, hingga Minggu 22 Januari 2023, sudah ditonton lebih dari 1,9juta kali.

“Muliho lur, Jokowi tak urusane, tak perpanjang sak matimu kabeh (Pulanglah saudaraku, Jokowi biar saya yang urus, saya perpanjang ‘jabatan’ sampai mati),” demikian kalimat pertama dari seseorang berambut gondrong berseragam abdi negara.



Video itu berdurasi sekira 30 detik. Tempatnya sebuah lorong yang identik dengan lokasi hotel. Penelusuran informasi itu, video itu diambil saat para kades di Indonesia menggelar aksi menuntut perpanjangan masa jabatan dari 6 tahun menjadi 9 tahun di depan Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa 17 Januari 2023.

Soal penyebutan nama Jokowi, tak jelas apakah yang dimaksud itu Joko Widodo Presiden Republik Indonesia atau orang lain.



Rekaman video itu panen hujatan. Netizen menyebut para kades itu memperlihatkan perilaku tak etis, dianggap tidak sopan dan dianggap merendahkan “Jokowi”.

Kalimat awal di video itu sendiri disambut gelak tawa orang-orang lain berseragam yang sama. Tampilannya juga tak jauh beda dengan seseorang yang mengawali kalimat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3554 seconds (0.1#10.140)