10 Tim Disiapkan Evakuasi Jenazah Erri hingga Kaki Merapi

Selasa, 19 Mei 2015 - 15:38 WIB
10 Tim Disiapkan Evakuasi Jenazah Erri hingga Kaki Merapi
10 Tim Disiapkan Evakuasi Jenazah Erri hingga Kaki Merapi
A A A
BOYOLALI - Basarnas Jawa Tengah kembali memberangkatkan 10 tim yang terdiri dari 100 orang untuk mengevakuasi jenazah Erri Yunanto (21) dari Pasar Bubrah hingga kaki Gunung Merapi di New Selo, Desa Selo, Kecamatan Selo, Boyolali. (Baca : Jenazah Erri Yunanto Berhasil Dievakuasi hingga Pasar Bubrah).

Proses evakuasi terhadap jenazah mahasiswa semester VI Jurusan Teknik Industri Universitas Atmajaya Yogyakarta ini akan dilakukan secara estafet oleh tim tersebut.

Kepala Kantor SAR Semarang Basarnas Jawa Tengah Agus Haryono mengatakan, 10 tim inilah yang akan mengevakuasi jenazah Erri Yunanto mulai dari Pasar Bubrah, Pos II, Pos I, hingga titik awal pendakian di New Selo di Kaki Merapi.

Menurut Agus, jenazah Erri Yunanto telah dimasukan ke dalam kantong mayat sejak dievakuasi dari kawah ke bibir kawah yang membutuhkan waktu selama 2 jam.

"Ini dilakukan untuk mempermudah proses evakuasi. Baru setelah itu jenazah akan dibawa dengan ambulans ke RSUD Pandan Arang Boyolali untuk visum, " kata Agus kepada Sindonews.com, Selasa (19/5/2015).

Sebelumnya Erri Yunanto putra bungsu pasangan Nuryanto dan Farida ini terpeleset kemudian terjatuh ke dalam kawah Gunung Merapi usai berfoto di tebing bekas Puncak Garuda pada Sabtu 16 Mei lalu.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5756 seconds (0.1#10.140)