Orang Dekat Gus Kamil saat Sakit Dinyatakan Negatif COVID-19

Selasa, 14 Juli 2020 - 10:23 WIB
loading...
Orang Dekat Gus Kamil saat Sakit Dinyatakan Negatif COVID-19
Foto/Ilustrasi/SINDOnews/dok
A A A
SEMARANG - Ketua DPRD Rembang KH Majid Kamil MZ, meninggal dunia saat menjalani perawatan medis di RSUD dr R Soetrasno Rembang. Almarhum sempat menjadi pasien dalam perawatan (PDP) COVID-19 sebelum wafat, Minggu 12 Juli, malam.

Petugas kesehatan bergerak cepat dengan melakukan penelusuran riwayat kontak erat. Keluarga maupun orang-orang dekat almarhum dilakukan swab test untuk mencegah penularan makin meluas.

"Kita sudah melalukan tracking, kita mencari ya (riwayat kontak erat)," kata Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, sekaligus adik almarhum Gus Kamil, kepada awak media.

"Saat ini istrinya sudah dan beberapa orang dan yang yang menemani beliau ketika waktu sakit sebelum di rumah sakit dan sampai meninggal juga bisa dilakukan," jelas pria yang akrab disapa Gus Yasin.

Politikus PPP tersebut menambahkan, hingga kini masih menunggu hasil pemeriksaan swab test terhadap istri Gus Kamil.

Sementara untuk orang yang menemani Ketua DPRD Rembang sewaktu sakit, dinyatakan negatif COVID-19. "Nah hasilnya infonya negatif, tapi (hasil) istrinya belum keluar," ungkap dia.

Sebelumnya diberitakan, Majid Kamil meninggal dunia pada Minggu 12 Juli malam, di RSUD dr R Soetrasno Rembang. (Baca juga: Kasus Corona Tambah 5, 3 di Antaranya Keluarga Tenaga Kesehatan)

Pria yang menjabat Ketua DPRD Kabupaten Rembang itu mendapatkan perawatan medis di rumah sakit sejak 6 Juli dan menjadi pasien dalam perawatan (PDP) COVID-19.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)