MNC Peduli Beri Bantuan Tenda Tempat Belajar SDN Jambudipa, Guru: Sangat Bermanfaat

Sabtu, 21 Januari 2023 - 05:07 WIB
loading...
MNC Peduli Beri Bantuan Tenda Tempat Belajar SDN Jambudipa, Guru: Sangat Bermanfaat
MNC Peduli memberikan bantuan tenda belajar SDN Jambudipa, Cianjur.
A A A
CIANJUR - Hampir dua bulan lamanya para siswa di SDN Jambudipa tidak melaksanakan aktivitas belajar mengajar di ruangan sekolah pasca terjadinya gempa Cianjur, yang mengakibatkan bangunan SD Jambudipa ambruk.

Sehingga, ratusan siswa dari mulai kelas 1 hingga 6 harus belajar di tenda tenda darurat yang berada di lapang Jagaraksa, Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur.

"Hampir dua bulan anak anak belajar di tenda, dari kelas 1 hingga 6. Karena bangunan sekolah sebanyak 8 dari 10 ruangan ambruk dan kini tengah di renovasi," ujar Wakil Kepala Sekolah SDN Jambudipa, Nia Kurniawati, Jumat (20/1/2023)

Meski begitu, proses belajar mengajar di tenda sangat terbatas, selain jumlah tenda yang minim membuat anak anak harus bergiliran melaksanakan pembelajarannya.

"Tenda kami kekurangan, jadi anak anak hanya belajar dua jam sehari, karena tenda terbatas dan harus bergiliran dengan siswa kelas lainnya," terangnya.

Baca juga: Dapat Tenda untuk Belajar dari MNC Peduli, Guru SDN Jambudipa Ucapkan Terima Kasih

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli yang telah memberikan tenda berukuran besar untuk digunakan belajar para siswa SDN Jambudipa.

"Alhamdulillah, kami mendapatkan bantuan tenda dari MNC Peduli, ini sangat bermanfaat sekali bagi kami, dan anak anak pun bisa nyaman dalam belajarnya," ujarnya.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengapresiasi para pihak yang telah mempercayai donasinya melalui MNC Peduli.

“Walaupun bencana ini telah melewati masa tanggap darurat, namun bantuan masih terus dibutuhkan dalam masa pemulihan pasca tanggap darurat sehingga kebaikan dari seluruh pihak sangat berarti,” kata Jessica.

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1158 seconds (0.1#10.140)