Dapat Tenda untuk Belajar dari MNC Peduli, Guru SDN Jambudipa Ucapkan Terima Kasih

Jum'at, 20 Januari 2023 - 21:48 WIB
loading...
Dapat Tenda untuk Belajar dari MNC Peduli, Guru SDN Jambudipa Ucapkan Terima Kasih
MNC Peduli menyalurkan bantuan tenda untuk tempat belajar. Foto/MPI/Ricky Susan
A A A
CIANJUR - Bencana gempa bumi yang melanda Cianjur, telah dua bulan berlalu. Situasi memprihatinkan masih dirasakan para pelajar di SDN Jambudipa. Mereka terpaksa belajar di bawah tenda, karena bangunan SDN Jambudipa ambruk.



Ratusan pelajar kelas 1-6 SDN Jambudipa, harus belajar di dalam tenda yang pengap dan panas di Lapang Jagaraksa, Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur. Ada sebanyak delapan dari 10 ruangan ambruk, dan kini tengah di renovasi.



Proses belajar mengajar di tenda sangat terbatas, jumlah tenda yang minim membuat anak-anak harus bergiliran melaksanakan pembelajarannya. Para pelajar hanya belajar dua jam sehari, karena jumlah tenda terbatas.



Wakil Kepala Sekolah SDN Jambudipa, Nia Kurniawati mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli, yang telah memberikan tenda berukuran besar untuk digunakan belajar para siswa SDN Jambudipa.

"Alhamdulillah, kami mendapatkan bantuan tenda dari MNC Peduli. Ini sangat bermanfaat sekali bagi kami, dan anak-anak bisa nyaman dalam belajarnya," ujar Nia Kurniawati.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengapresiasi para pihak yang telah mempercayai donasinya melalui MNC Peduli. "Walaupun bencana ini telah melewati masa tanggap darurat, namun bantuan masih terus dibutuhkan dalam masa pemulihan pasca tanggap darurat sehingga kebaikan dari seluruh pihak sangat berarti," katanya.



MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4954 seconds (0.1#10.140)