Istri Hendak Melahirkan, Pria asal Kulonprogo Bobol Brankas Uang Mal Malioboro

Jum'at, 20 Januari 2023 - 16:10 WIB
loading...
Istri Hendak Melahirkan, Pria asal Kulonprogo Bobol Brankas Uang Mal Malioboro
Pembobol brankas uang di mal Malioboro ditangkap. Foto: Erfan/SINDOnews
A A A
JOGJAKARTA - Seorang pria berinisial SRH (29) warga Kabupaten Kulonprogo, diamankan jajaran Reskrim Polsek Danurejan, bersama Tim Reskrim Polresta Yogyakarta. SRH diamankan usai merusak brankas uang di Malioboro Mal Yogyakarta.

Kapolsek Danurejan, Kompol Heribertus Aan Andriyanta menuturkan, SRH diamankan hari Selasa (17/1/2023) malam, di kediamannya Kulonprogo. Polisi berhasil mengungkap identitasnya usai melakukan pencurian di Malioboro Mal tersebut.

"Memang ada CCTV di lokasi kejadian. Hanya identitasnya diketahui berdasarkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang kami lakukan," terang dia, Jumat (20/1/2023)



Aksi pencurian itu sendiri terjadi hari Jumat (13/1/2023) lalu. Aksi pencurian tersebut menimpa sebuah tenant peralatan rumah tangga di Malioboro Mall. Aksi pencurian tersebut dilakukan ketika tenant sudah tutup.

Aan mengatakan, aksi pencurian itu dimulai ketika pelaku masuk ke dalam toko berpura-pura menjadi pembeli. Ketika pegawai toko lengah, SRH kemudian bersembunyi di salah satu ruangan toko tersebut.

"Nah ketika toko tutup, pelaku langsung melancarkan aksinya," terang dia.

Sebenarnya, ketika masuk ke dalam toko, pelaku hanya membawa tas selempang. Namun pelaku berhasil membongkar brangkas tersebut menggunakan perkakas baru yang dijual di toko tersebut.



"Untuk brangkas, pelaku menggunakan tang potong, sebuah palu, dan sebuah kunci ban," sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3452 seconds (0.1#10.140)