Kebakaran di Kawasan Padat Penduduk, 10 Rumah Ludes

Jum'at, 20 Januari 2023 - 01:49 WIB
loading...
Kebakaran di Kawasan Padat Penduduk, 10 Rumah Ludes
Petuga pemadam kebakaran saat berusaha memadamkan api yang membakar 10 rumah di kawasan padat penduduk Jalan Bromo, Kota Medan, Kamis malam (19/1/2023). Foto: Istimewa
A A A
MEDAN - Kebakaran melanda permukiman padat penduduk di Jalan Bromo, Lingkungan I, Kelurahan Tegal Sari III, Kecamatan Medan Area, Kota Medan , Kamis malam (19/1/2023). Sebanyak 10 rumah warga ludes dan satu orang terluka.

Denny (44), saksi mata dalam peristiwa itu menyebutkan, api pertama kali diketahui berasal dari salah satu rumah yang sekaligus dijadikan tempat usaha penjualan makanan yakni di bagian dapur.

Api kemudian cepat membesar dari menyambar ke beberapa bangunan semi permanen di sebelahnya. Api pun semakin membesar dan membuat suasana di lokasi semakin panik.



"Cepat sekali kejadiannya. Ada teriakan, ada api dan langsung membesar. Kami sempat panik. Pemadam pun agak lama datangnya sehingga api terlanjur membesar," sebutnya.



Sementara itu, Manager Pusat Pengendalian Operasi pada Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Ronald F Sihotang mengatakan, api yang menyebabkan kebakaran pertama kali terlihat sekitar pukul 20.15 WIB.

Namun Ronald belum dapat memastikan sumber api yang menyebabkan kebakaran tersebut. "Objek terbakar kurang lebih sekitar 10 unit dengan persentase terbakar sekitar 80 sampai 90%. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan," katanya.



Ronald lebih lanjut mengatakan, ada 1 korban luka dalam insiden kebakaran itu. Korban pun sudah dievakuasi ke RS terdekat untuk mendapatkan perawatan.

"Api tadi sudah berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.20 WIB oleh petugas dibantu masyarakat. Sekarang sedang pendinginan dan polisi sudah di lokasi untuk melakukan penyelidikan penyebab kebakaran dan mencari kemungkinan adanya dugaan kelalaian dalam insiden kebakaran tersebut," tukasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)