Ridwan Kamil Izinkan Sekolah Larang Siswa Main Lato-lato

Kamis, 12 Januari 2023 - 22:49 WIB
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengizinkan pihak sekolah melarang siswanya bermain latto-latto. Foto/Ilustrasi/Ist
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengizinkan pihak sekolah untuk melarang siswa siswinya bermain lato-lato di lingkungan sekolah.

Diketahui, permainan lato-lato atau non-nok kini tengah booming di seantero negeri. Bukan saja dimainkan oleh anak-anak, lato-lato bahkan terkadang dimainkan pula oleh orang dewasa.



Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekalipun bahkan pernah memainkan lato-lato. Ketika kunjungan kerja di Subang beberapa waktu lalu, Jokowi tampak main lato-lato bersama Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Namun, akhir-akhir ini terjadi pro dan kontra soal permainan lato-lato. Sebab, pernah ada kejadian seorang anak matanya terluka setelah memainkan lato-lato.



Bahkan, tak sedikit publik yang merasa geram dengan permainan tersebut. Pasalnya, suara bising lato-lato sangat nyaring terdengar ke telinga.

Menurut Ridwan Kamil, sesuatu yang berlebihan dalam hidup tidak baik. Begitu juga ketika berlebihan main lato-lato hingga berjam-jam tak kenal waktu dan situasi.



"Jangan disalahkan lato-latonya, tapi eksesif waktu," kata Ridwan Kamil di Gedung Graha Tirta Siliwangi, Bandung, Kamis (12/1/2023).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More