Kurangi MSG dengan Rempah-rempah Nusantara untuk Pola Hidup Sehat

Rabu, 21 Desember 2022 - 14:13 WIB
Pola makan dengan jumlah yang tepat dengan frekuensi yang teratur dapat membuat tubuh menjadi sehat sekaligus ideal. (Ist)
BANDUNG - Dari keseluruhan daerah Provinsi di Indonesia, tentunya memiliki keberagaman budaya , mulai dari bahasa, pakaian adat, termasuk juga makanan khas daerah .

Berbagai macam makanan khas daerah di Indonesia mempunyai cita rasa lezat dan unik, dengan menggunakan bahan, bumbu dan rempah-rempah khas daerah masing-masing.

Dengan beragam makanan khas Nusantara tersebut tentunya sangat menggugah selera, oleh karenanya menjaga pola makan sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan.

Pola makan dengan jumlah yang tepat dengan frekuensi yang teratur dapat membuat tubuh menjadi sehat sekaligus ideal.

Sebaliknya, pola makan yang berantakan akan mengacaukan jam biologis tubuh sehingga menimbulkan risiko terkena penyakit jantung dan diabetes.



Menurut P2PTM Kemenkes RI, kebiasaan yang baik dalam pola makan sehat ada lima antara lain budayakan minum air putih paling sedikit 8 gelas perhari atau kurang lebih 2 liter/hari, perbanyak konsumsi buah dan sayur setiap hari,

Agus Sumarna, Head of Media and Traffic PT Kobe Boga Utama mengatakan memilih sumber pangan yang segar dan diolah dengan cara direbus atau dikukus, membatasi konsumsi kecap, saus, penyedap rasa, pemanis, pengawet, perasa sintetis.

"Yang terakhir budayakan membaca label sebelum memilih makanan kemasan atau siap saji," tutur Agus Sumarna dalam keterangan Persnya Kamis (21/12/2022).

Agus menegaskan mengurangi MSG menjadi salah satu hal yang penting untuk menjalani pola makan yang sehat.

"Sayangnya penggunaan MSG sudah menjadi hal yang biasa dilakukan untuk menambah rasa pada makanan. Untuk memaksimalkan pola makan yang sehat, alangkah bijaknya jika mengurangi penggunaan MSG dengan mengonsumsi makanan yang tanpa MSG dan bervitamin," tegas Agus.

Baca: Keracunan Massal di Acara Pernikahan, Puluhan Warga Ciamis Dilarikan ke Puskesmas.

Agus memastikan salah satu produk yang bisa menjadi pilihan adalah Mie Jiwa Pagi dari Kobe. Mie Jiwa Pagi merupakan mie instan yang sehat dengan cita rasa yang enak untuk mendukung pola hidup sehat. Mie Jiwa Pagi tanpa MSG, terbuat dari sayur, mengandung vitamin A, B2, B9, zat besi serta zinc.
(nag)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More